LATEST POST

latest

Makna HUT RI di Sosok Kaum Milenial Sofyan Fieter Musa

Kamis, 17 Agustus 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78 menjadi suatu peringatan yang sangat ditunggu bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Arti perjuangan dari para pejuang selalu membenak dalam diri kita mengingat hari yang spesial ini. 

Adapun dibalik HUT kemerdekaan RI ini, banyak makna yang selalu diambil untuk setiap orany yang ada. 

Seperti menurut Bakal calon Anggota DPRD Sofyan Fieter Musa SE. Sosok dengan jiwa bakti sosial yang tinggi ini memaknai HUT RI mengatakan agar selalu dapat berjuang demi hidup yang lebih baik. 

"Jika kita melihat ke belakang bagaimana kerasnya perjuangan para pahlawan untuk mendapatkan kehidupan yang merdeka, kita bisa belajar soal kegigihan dalam mengejar hidup yang lebih baik. Tantangan yang kita hadapi kini bukan lagi perkara penjajahan maupun medan perang, melainkan musuh tidak kasat mata seperti ancaman kesehatan, tekanan dalam bekerja, rasa malas yang menghantui, dan kebiasaan boros,"tulis Caleg Dapil Tuminting-Bunaken dan Bunaken Kepulauan ini. 

"Makna kemerdekaan bagi Indonesia adalah bebas dari penjajah, tetapi apa makna kemerdekaan bagimu? Mari renungkan, bagaimana visi hidup yang lebih baik di matamu? Mungkin saja kamu ingin segera berkeluarga, naik jabatan di kantor, bisa punya bisnis sendiri, atau membeli rumah dan kendaraan pribadi. Apapun itu, tetaplah berjuang keras agar bisa mencapai semua tujuan hidup yang menurutmu mampu membawamu menuju masa depan yang lebih baik,"tambah Kader Partai Gelora ini. 

Dirinya pun berpesan kepada seluruh kaum milenial yang mempunyai tujuan untuk jangan takut dalam mencoba hal-hal yang baru. 

"Hidup hanya sekali, ayo kita jalani dengan semaksimal mungkin. Begitulah kira-kira prinsip hidup yang dipegang oleh para pejuang bangsa. Mereka tidak mau berdiam diri menerima penjajahan begitu saja. Makna kemerdekaan yang harus selalu kita resapi adalah berani untuk mengambil keputusan sulit dan mencoba hal baru. Rasa takut untuk memulai dan mengambil risiko bila dibiarkan begitu saja akan melumpuhkan semangatmu. Jika kamu punya keinginan untuk terjun ke hal baru, pikirkan kembali pros dan cons yang didapatkan, kemudian kumpulkan keberanian saat kamu yakin bahwa ini adalah hal yang positif bagi diri sendiri dan sekitar,"imbuhnya lagi. 


"Selamat ulamg tahun negeri ku tercinta, maafkan kami yang selalu semenah-menah pada alammu sendiri," Tutup Sofyan. (***)

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com