LATEST POST

latest

Nama Airlangga Sebagai Cawapres Disodorkan Jerry Sambuaga dalam Pertemuan Pimpinan 4 sayap Parpol

Jumat, 18 Agustus 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Jerry Sambuaga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) dalam acara konsolidasi 4 pimpinan sayap partai menyodorkan nama Airlangga Hartanto sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.


Hal tersebut dikatakan Bendahara Umum DPP AMPI Kevin dalam acara silaturahmi empat sayap pemuda dari partai politik (Parpol) pendukung Prabowo di kawasan Bulungan, Panglima Polim, Jakarta (16/8/2023).


“Ya ketua umum kami, Jerry Sambuaga menyampaikan itu dalam acara konsolidasi dan silaturahmi dengan empat sayap pemuda dari Parpol pendukung Prabowo di Jakarta. Kami dari AMPI berjuang untuk mendukung Airlangga sebagai Cawapres Prabowo,” kata Kevin Tandra saat dihubungi Kamis (17/8/2023) malam.

Diketahui kegiatan silaturahmi sayap pemuda dari Parpol pendukung Prabowo tersebut dihadiri langsung ketua umumnya. Selain Jerry Sambuaga, ada Ketua Umum Tidar Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Ketua Umum Barisan Muda PAN Sigit Purnomo alias Pasha dan Ketua Umum Garda Bangsa PKB Tommy Kurniawan.

Di kesempatan itu, Jerry menyatakan perjuangan organisasi sayap Partai Golkar mendorong Airlangga menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024 sangat logis. Dari sisi perolehan suara pada Pemilu 2019, Golkar melampaui raihan PKB dan PAN. Dari sisi kursi di parlemen juga, Golkar lebih banyak. Golkar hanya kalah jumlah kursi dari PDIP.

"Golkar sekarang kalau kita lihat memiliki posisi strategis. Ketum kami sebagai Menko Perekonomian, sebagai partai politik di parlemen nomor 2 dengan 85 kursi," ucap bakal  calon legislatif (Bacaleg) Golkar untuk DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sulut ini.

Jerry berharap PKB dan PAN legowo memberikan tiket Cawapres pendamping Prabowo ke Airlangga. "Jadi izin Mbak Sara, Mas Pasha, dan Mas Tommy, ya ini kami tentu berharap ketum kami Pak Airlangga ini bersanding dengan Pak Prabowo," jelasnya. "Saya kira ini sesuatu yang wajar yang memang kita perjuangkan," kata dia lagi. 

Sementara Tommy Kurniawan memastikan koalisi pendukung Prabowo Subianto tidak akan memunculkan nama eksternal sebagai bakal Cawapres. Pendamping Prabowo akan diambil dari internal. "Tidak ada opsi eksternal," kata Tomy.

Menurutnya, nama-nama pendamping Prabowo masih terus dibahas oleh ketua umum parpol koalisi. "Sampai detik ini soal Cawapres masih dibahas oleh ketum kami," ucapnya. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com