LATEST POST

latest

HUT RI ke 78 Wamendag Jerry Sambuaga Tampil dengan Baju Adat Minahasa

Jumat, 18 Agustus 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI Jerry Sambuaga tampil sangat keren dengan menggunakan baju adat Minahasa dalam HUT RI ke 78 yang digelar di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2023).

Terlihat jelas juga seluruh mentri yang hadir menggunakan baju adat dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Bakal calon legislatif (Bacaleg) Golkar untuk DPR RI dari Dapil Sulut itu menyampaikan kebanggaanya dengan tampilan baju adat Minahasa. “Ini tahun keempat saya mengenakan baju adat Minahasa dari Sulut dalam memperingati kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka. Bangga menjadi orang Minahasa,” kata Jerry. 

Tampilan para menteri dan wakil menteri dengan baju adat menurut Ketua DPP AMPI ini sebagai bentuk pengakuan bahwa kebudayaan itu menjadi kekuatan Indonesia.“Indonesia dikenal dengan keberagamannya. Keberagaman itu memunculkan kekayaan sosial yang harus dijaga dan dilestarikan,” ujar mantan Ketua Umum Ikatan Pemuda Mahasiswa di Jakarta ini.

Ditanya soal makna kemerdekaan dari sisi pelayanan publik, alumnus Colombia University New York, Amerika Serikat dan lulusan termuda doktor ilmu politik Universitas Indonesia ini menyatakan harus berdampak untuk kesejahteraan masyarakat.  “Kemerdekaan harus mendorong birokrasi yang lebih berdamapak dan melayani.  Kepuasan publik itu yang terutama,” ucapnya. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com