LATEST POST

latest

Sakti! Lilly Walandha Sebut BPJS Kesehatan Hanya Bikin Sengsara Masyarakat

Jumat, 04 Agustus 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Minggu ini, para wakil rakyat telah turun dan menjemput aspirasi langsung ditengah-tengah masyarakat atau daerah pemilihan masing-masing.

Seperti Lilly Walandha, Ketua Komisi IV DPRD kota Manado yant menggelar reses di Kelurahan Bumi Nyiur, Kecamatan Wanea, Jumat (4/8/2023).

Ada hal menarik dalam reses Srikandi Partai Demokrat ini, secara terang-terangan didepan masyarakat, dirinya menyatakan dengan tegas bahwa BPJS Kesehatan bikin sengsara masyarakat.

"BPJS Kesehatan ini menyesengsarakan rakyat, Kalau BPJS membantu masyarakat, mereka berbondong-bondong masyarakat mengikuti BPJS. Banyak kejadian, ada pasien yang 3 haru pulang, 5 hari pulang padahal harusnya sampai sembuh.

Sama halnya dengan salah satu aspirasi masyarakat Yuni Togas yang mengatakan rumah Sakit Advent telah mempermainkan pasien.

"Cucu saya masuk rumah sakit advent, masuk di IGD mereka langsung teriakan BPJS, dan CS bilang ada selisih pembayaran, dan selisih hampir Rp 200000, bukti pembayaran sudah dibawah, namun saat keluar rumah sakit, CS katakan ini pasien umum, sedangkan selisih yang lalu sudah dibayarkan, heran tapi kenapa harus jadi pasien umum, sampe sekarang pembayaran hampir 3 juta tidak ada kwitansi pembayaran,"Tuturnya.

Hal tersebut pun langsung mendapat respon dari Anggota Legislatif Dapil Wenang-Wanea ini. Menurutnya, kalau BPJS telah dilunasi seharusnya sudah bisa berlaku.

"memang BPJS kalau ada tunggakan kalau dilunasi, dua minggu berlaku, tetapi wali kota Manado Andrei Angouw katakan, Manado ada kekhususan," Tambahnya.

Dirinyapun membandingkan program kesehatan Universal Covered (UC) dan BPJS Kesehatan.

"Kalau dulu masyarakat senang tinggal menunjukkan KTP karena kami telah menganggarkan selama 1 tahun, tapi sekarang BPJS ribet," Tandas LiWa lagi sapaan akrabnya.

Disamping itu juga banyak aspirasi masyarakat yang masuk terkait penerangan lampu jalan dan saluran drainase yang langsung mendapat jawaban dari Lily Walandha. (***)

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com