LATEST POST

latest

Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie Angkat Bicara Terkait Video Viral Wali Kota Manado

Sabtu, 16 September 2023

/ by Nanang

 


EXPRESSINDONEWS-- Calon Anggota DPR RI Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie SH MH angkat bicara terkait statment Wali kota Manado Andrei Angouw terhadap perbandingan kota Manado dan Talaud yang dilontarkan orang nomor 1 di Manado ini. 


Dalam video tersebut, Wali Kota Andrei Angouw memaparkan tentang angka produk domestik regional bruto (PDRB) 

Pernyataan Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) dalam video yang membandingkan angka Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) kota Manado dengan Kabupaten/Kota lainnya di Sulawesi Utara (Sulut) dinilai telah mendiskreditkan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Nda usah jao-jao yang ibu/bapa ja lia dijalan-jalan badut-badut itu bukan orang Manado itu orang yang datang dari luar kota Manado. Dorang datang kesini karena menjanjikan. Dorang nyanda babadut di Talaud, nyanda mo dapa doi dorang", ujar Wali Kota Manado Andrei Angouw dalam video berlogo Pemkot Manado dan diberi keterangan Pengucapan Syukur berdurasi 1 menit 23 detik, Minggu (10/9/2023).

Hal tersebut mendapat respon langsung dari Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie SH MH. 

"Penjelasan Walikota Manado ini kurang lengkap, Kita nentau depe pidato lengkapnya," Jelas Sompie. 

"Walaupun pesannya bagus, mar depe contoh menurut pandangan saya memang kurang pas dan kurang baik," Tambahnya. 

Caleg dari Partai Golkar ini menambahkan, kota Manado adalah ibu Kota sehingga wajar menjadi pusat perhatian. 

"Sekarang ini, Kota Manado menjadi Ibukota Sulut, sehingga wajar menjadi pusat perhatian warga Sulut. Kota Manado bukan milik orang Manado saja, karena menjadi milik warga SULUT. Peran warga Sulut sangat penting untuk ikut memajukan Kota Manado," Tutup Sompie. (***)

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com