LATEST POST

latest

Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie Apresiasi Nawacita Awards 2023 Dianugerahkan Kepada Insan Pejuang Kemajuan Bangsa

Sabtu, 09 September 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Ajang prestisius Nawacita Awards 2023 yang dianugerahkan kepada insan bangsa berdedikasi mewujudkan program Nawacita, digelar di Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023).

Untuk diketahui, pengahargaan bagi insan yang dinilai memiliki dedikasi tinggi bagi pembangunan merupakan program Presiden RI Joko Widodo.

Ajang bergengsi ini diselenggarakan oleh PT Media Nawacita Indonesia (MNI) sejak tahun 2022.

Untuk tahun ini, Nawacita Awards 2023 dianugerahkan kepada 10 pemenang dengan kategori yang berbeda. Diantaranya, Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Nasaruddin Umar, Hermus Indou, ST Burhanuddin, Nicke Widyawati, Rusdi Kirana, dr Lie Dharmawan, Ery Cahyadi, dan inspirator milenial Cinta Laura.

Menariknya, salah satu tokoh nasional asal Sulawesi Utara, Irjen Pol (Purn) Dr.Ronny F Sompie SH MH, yang kini merupakan Caleg DPR-RI Partai Golkar untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sulut, turut hadir dalam acara bergengsi tersebut.

Dalam kesempatannya, Ronny Sompie mengapresiasi panitia penyelenggara karena Nawacita Awards 2023 telah memberi inspirasi besar kepada mereka yang telah bekerja untuk kemajuan bangsa.

“Saya datang, saya mendengar banyak pengalaman berharga yang diungkapkan para pemenang. Pengalaman mereka menjadi inspirasi bagi saya juga dalam bekerja untuk kepentingan banyak orang,” tutur mantan Dirgen Imigrasi KemenKumHam RI, Sabtu (09/09/2023).

Mantan Kapolda Bali ini mengaku terkesan dengan pemenang dengan kategori inspirator milenial Cinta Laura.

Menurut dia, dengan kategori inspirator milenial itu, maka generasi muda dilibatkan dalam pembangunan bangsa.

“Sangat menarik bahwa Nawacita Awards tak hanya diberikan kepada kelompok usia senior, tetapi anak muda berprestasi pun diberikan. Saya lalu teringat pada generasi muda di Sulawesi Utara, yang saya tahu banyak juga yang telah berprestasi,” ujar caleg DPR RI dari Partai Golkar dapil Sulut ini.

Lebih lanjut Sompie menuturkan, jika mencermati 10 kategori yang ditentukan panitia maka kita bisa belajar dari penghargaan Nawacita Award 2023 ini dan bisa diadopsi untuk kegiatan kemanusiaan demi kepentingan bangsa.

Di satu sisi, Ronny Sompie yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) juga menyebutkan, bahwa putra-putri Sulawesi Utara telah ikut berprestasi bagi pembangunan bangsa dan daerah Sulawesi Utara.

Baginya, karakter orang Sulawesi Utara itu perlu dikolaborasi dalam upaya menciptakan kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Sebagai putra daerah, Ronny Sompie merasa terpanggil untuk mengabdikan diri pada kepentingan daerah dan bangsa dengan cara terlibat langsung dalam politik nasional, maju sebagai caleg DPR RI.

Di matanya, Sulawesi Utara memiliki potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang besar dan berpotensi ikut memajukan pembangunan bangsa.

Salah satu kunci kemajuan Sulawesi Utara adalah Kolaborasi antar pelbagai pihak dan pemerintah.

Atas dasar inilah, tak diragukan lagi jika Ronny Sompie sangat mengenal daerahnya dengan baik.

“Saya sudah keliling 13 kabupaten dan kota, juga bertemu dengan anak-anak muda di sana. Kita akan berkolaborasi membangun Sulawesi Utara dan Indonesia,” papar Ronny kepada awak media, di Jakarta.

Untuk itu dia berkomitmen apabila mendapat amanah dan kepercayaan dari masyarakat rakyat Sulawesi Utara, maka dirinya akan bekerja untuk kepentingan daerah tercinta dan bangsa. 

(***)


Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com