LATEST POST

latest

Sosok Ronny Sompie di Mata Warga Sulut : Jendral yang Berprestasi

Jumat, 20 Oktober 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Salah satu tokoh Nasional, putra Asli Sulawesi Utara yakni Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie SH MH bukan rahasia lagi jika mempunyai segudang prestasi. 

Eks Kadiv Humas Polri ini mempunyai latar belakang pendidikan yang mumpuni serta segudang pengalaman luar biasa di bidang kepolisian membuat putra Tonsea ini dikenal luas oleh kalangan nasional maupun internasional. 

Di mata Masyarakat Sulawesi Utara, Ronny Sompie adalah satu kebanggaan dan diketahui juga dirinya dikenal dekat oleh seluruh kalangan masyarakat. 

Mulai dari Kadiv Humas Polri, Kapolda Bali,kepala Biro Wasidik yang juga sebagai salah satu pencetus, hingga Dirjen Imigrasi menjadi jabatan yang pernah dijabat oleh pria yang selalu tersenyum ini. 

Tak sampai disitu, dirinya juga pernah menerima penghargaan prestisius bintang jasa utama dari Presiden RI Joko Widodo. 

Jadi, tak heran Putra Asli Tonsea ini banyak yang mengidolakan serta dijadikan sebagai panutan. 

"Pak Ronny adalah idola saya, karena beliau merupakan Jendral Polisi yang berprestasi dari Sulawesi Utara," Sebut Hanny Budiman Warga Singkil Dua Manado. 

Selain itu, ada juga yang menyebutkan Ronny Sompie figur potensial dan layak menduduki senayan. 

"Latar belakang pak Ronny Sompie tak perlu diragukan lagi, dia layak menjadi wakil rakyat dari Sulawesi Utara untuk DPR-Ri,"jelas Hetty T. 

Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie diketahui telah mendedikasikan diri maju sebagai calon DPR-RI dari Partai Golkar untuk membangun Sulawesi Utara. (***) 









Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com