LATEST POST

latest

Elektabilitas Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie Semakin Tinggi, Dukungan Warga Terus Mengalir

Senin, 27 November 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS--  Elektabilitas Inspektur Jendral Purnawirawan Dr. Ronny Franky Sompie, SH.MH (RFS), Caleg nomor urut 3 Partai Golkar Dapil Sulawesi Utara (Sulut) untuk DPR-RI, terus naik signifikan, menyusul dukungan ribuan warga Pulau Siau dan Tagulandang.


Dukungan warga yang tersebar di 6 Kecamatan dan 3 Kecamatan di Kabupaten Sitaro tersebut disampaikan Andrian Maku (26, salah seorang pendukung milenial, pada kesempatan temu Tim Pemanangan RFS wilayah Sitarp pada awal November, belum lama ini di Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur.

“Kami di sini khususnya kaum milenial telah sepakat mendukung Pak Jendral Ronny Sompue. Kalau dulu kami mendukung salah satu kontestan perempuan untuk DPR-RI, kini ketika Pak Jendral sudah membantu kami para anak muda maka sekali lagi kami di sini membulatkan tekat mendukung Pak Jendral menuju kesenayan,” kata Andrian Maku pada awak media.



Sementara dukungan lain disampaikan warga Kelurahan Bahoi Kecamatan Tagulandang, disini di Pulau Tagulandang ada 3 Kecamatan dan 32 Desa serta 2 Kelurahan. Dukungan tersebut disampaikan beberapa warga seiring kunjungan tatap muka dengan Tim Pemenangan RFS untuk Sitaro.

“Pada prinsipnya kami mendukung dan menyambut baik kepada Jendral Ronny Franky Sompie selaku Caleg dari Partai Golkar,” ujar Waldo Lefrant, Ketua Tim Pemenangan RFS Wilayah Pulau Tagulandang.

Sementara Ferdinand Tamaka dan Bu Reky, Koordinator Tim Pemenangan Ronny Sompie di Wilayah Siau mengatakan hingga saat ini di Pulau Siau , elektabilitas Jendral Ronny Sompie terus melonjak naik. “Jendral Sompie mendapatkan dukungan cukup merata di7 Kecamatan Siau Timur dan Siau Timur Selatan. Basis pendukung terbesarnya terutama dari kalangan kaum milenial, masyarakat pesisir, serta berbagai oragnisasi social,” ungkap keduanya.

Hal menarik lainnya adalah dari strategi pemenangan Pak Jendral Ronny Sompie yang focus menggalang infrastruktur kerja pemenangan langsung di tengah konstituen. “Tim pemenangan Ronny Franky Sompie adalah masyarakat pemilih itu sendiri,” kata keduanya.

Dikatakan Ferdinand dan Reky, strategi pemenangan yang diterapkan calegnya itu terasa mumpuni dalam meraup dukungan karena masyarakat pemilih merasa tidak ada jarak atau jurang pemisah dengan calon yang akan mereka pilih. Bahkan, tambah dia, justru lebih mempererat suasana kekeluargaan dikarenakan Tim RFS yang dikomandoi oleh Pak Albert Nalang sangat sigap dan cepat merespon ketika diwaktu kebutuhan mendadak bagi para konstituen RFS di Wilayah Siau.

Dengan pendekatan yang lebih merakyat inilah yang membuat elektabilitas Jendral Ronny Sompie terus melambung,” kata dia.

Masyarakat nelayan pesisir dan petani pala ternyata menyatakan pengakuan yang sama. “Pak Jendral Ronny Sompie sudah kami anggap keluarga kami sendiri, jadi memilih dia sudah menjadi kewajiban kami,” ungkap Febry Montoh, seorang nelayan yang mukim di Kelurahan Tarorane.

Dikatakan Febry, selain dirinya merupakan anggota Tim Pemenangan Akar Rumput, kedekatan para Tim RFS dengan basis masa nelayan dan masyarakat pesisir serta para petani Buah Pala sudah lama terbangun.



“Tim RFS berbeda dengan Tim Caleg lainnya yang hanya bergaul dengan kalangan orang atas. Tim RFS bukan baru sekarang berada di tengah masyarakat, tapi sudah lama tercipta, buktinya Tim Sepakbola Tarorane Selectioan dan mencari solusi dalam penanganan Hukum Perdata dan Pidana bahkan Kabupaten Sitaro akan menjadi tempat pertama untuk gelar Reses anggota DPR-RI jika duduk di kursi senayan nanti” papar Febry Montoh.

(***)







Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com