LATEST POST

latest

Hadirnya Bunda Harapan dan Bogani Totabuan, Ronny Sompie Disambut Adat Kesenian Budaya Bolmong

Kamis, 30 November 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Kehadiran Marlina Moha - Siahaan yang disapa penuh ratusan warga Bolmong Raya dengan sebutan Bunda Harapan Bersama dengan Bogani In Totabuan Syarial Damapolii dalam Puncak Acara Syukuran Doa Aqiqah adik Sabrina Gilalom - Mooduto di Desa Poyowa Besar Bersatu. Kamis (30/11/2023). 

Menandakan betapa eratnya kecintaan warga Bumi Totabuan di tanah nyiur melambai tercinta untuk kedua Tokoh Besar yakni Bunda Harapan dan Bogani In Totabuan.

Namun kecintaan yang begitu besar dengan penuh harapan dan ucapan Syukur Muanto (Terimah Kasih) bisa di dedikasikan terhadap sososk Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI Dapil Sulawesi Utara Partai Golkar Nomor Urut 3 Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny Franky Sompie, SH.MH (RFS). 

Tak hanya itu bahkan kedatangan Jargon Politik dengan sebutan RFS ini, disambut dengan suatu kesenian dan budaya yang menandakan Peradaban dan Kebudayaan masi terus terpelihara di Bumi Totabuan tercinta. 

Kebudayaan tersebut seperti Tarian Tuwitan yang diperagakkan oleh para Bogani-bogani masa depan dan Bogani-bogani saat ini melalui musik kolintang khas negeri bogani. 

Hal itu pun dikarenakan adanya tamu Kabesaran seperti kedatangan dan kehadiran Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny Franky Sompie, SH.MH. 

Pada perayaan Puncak Syukuran Doa Aqiqah dari Cucu tercinta dari Pak Asrup Gilalom yang juga selaku Ketua Pemenangan Ronny Franky Sompie untuk Wilayah Bolmong Raya. 



Nampak keharuan penuh sukacita pun mengalir ketika Irjen Pol Ronny Sompie diapik oleh Bunda Harapan dan Bogani Totabuan di kursi para tamu kehormatan. 

Sementara itu saat Bunda Marlina dan Syarial Damapolii didaulat membawakan sambutan dan beberapa buah lagu, ratusan tamu langsung ikut berteriak dan bertepuk tangan. 

Bogani pun menyampaikan kepada para tamu undangan dengan kata-kata Jangan takut Pak Jendral, karena aku sudah disini.

Selanjutnya pun diiringi oleh Bunda Harapan, Pak Jendral tetap semangat dan jangan pernah menyerah Demi Warga Bolmong Raya, Kami akan Bersatu.

Sambil kedua tokoh Bolmong Raya tersebut menyanyikan sebuah lagu ciptaan Broery Pesolimah yang ditujukan oleh Pak Jendral Ronny Sompie, Saat Pertama Berjumpa Denganmu dan dibalas  dengan lagu dari Koes Plus, Alangkah Senang Hatiku, Sayangku Hanya Padamu. 

Sambil disambut dengan ratusan tepuk tangan oleh para seluruh tamu undangan.

Turut hadir pula diacara tersebut, mantan Wakil Bupati  Bolmong Yanni Tuuk, Ketua BP2MI Provinsi Sulut, Maluku, Gorontalo Hendra Makalalag, Caleg DPRD Provinsi Dapil Bolmong Raya dari Partai Golkar I Ketuk Sukadi, Caleg DPR-RI Lexi Mamonto, Caleg DPRD Provinsi dari NasDem, Caleg Kabupaten/ Kota dari Kabupaten Bolmong, Kabupaten Bolmut, dan Kotamobagu, diantaranya Kismat Ismail, Istri Pak Ruslan Gonibala, Putra Ramadhan serta

Para Tokoh dan Lembaga Adat Desa Poyowa Besar Bersatu. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com