LATEST POST

latest

Malonda Sebut Ronny Sompie Adalah Pemimpin Berintegritas

Rabu, 15 November 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Farry Alan Malonda salah satu tokoh adat sekaligis pemerhati budaya menyampaikan sesuatu dalam pertemuan bersama Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie SH MH di salah satu RM di Sonder, Minahasa, Sabtu (11/11/2023). Acara pertemuan ini dihadiri juga beberapa tokoh penting seperti jorry Wajong, Stenly Mamuaya dan Jonny Orah. 

Perbincangan dalam memajukan bangsa itu, Malonda mengatakan bahwa pemimpin yang berintegritas mampu memahami isu di suatu daerah. Salah satu isu global yang bersifat lintas negara seperti politik, ekonomi budaya dan keamanan pertahanan. 

Lanjutnya, seorang pemimpin yang tidak paham dengan suatu isu yang ada hanya akan membuat daerah tersebut stagnan seraya menambahkan pemimpin yang berkualitas serta berintegritas akan menjaga akan menjaga akar budaya dan perlindungan optimal. 

Hal tersebut ditegaskan dengan seorang pemimpin yang mampu menunjukkan sifat sehari-hari dengan konsisten bisa memegang ucapan dan perbuatan dan berfikir sebelum berbicara. Adapun pemikiran tersebut menegaskan supaya seorang pemimpin bisa melindungi masyarakat dari masalah bukan membuat masalah kepada masyarakat. 

Menurutnya integritas seseorang akan diuji dari berbagai segala macam arah, seperti wanita, karir, jabatan, keluarga ketakutan dan kelaparan. 

Mereka yant memegang teguh kode etik prinsip-prinsip moral, komitmen yang tinggi. Dalam akhir perkataannya, Farry Alan Malonda melihat sosok tersebut ada di dalam Diri Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie SH MH. (***) 







Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com