LATEST POST

latest

Anies Baswedan Skakmat Prabowo Subianto Soal Perizinan Rumah Ibadah di DKI Jakarta

Selasa, 12 Desember 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Debat Calon Presiden Pertama yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) yang memasuki pada sesi tanya jawab mempunyai momen yang menarik. 

Hal itupun terjadi pada sesi tanya jawab yang dibeberkan oleh calon presiden nomor urut 2 Prbaowo Subianto kepada Calon Presiden Nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan. 

Saat itu, Prabowo Subianto diberikan satu menit oleh moderator untuk menanggapi statment Anies Baswedan soal Toleransi antara umat beragama. 

"Bagaimana pak Anies mengatasi soal minoritas di negeri ini yang saat ini banyak sekali rumah ibadah yang susah untuk dibangun," Kata Prabowo. 

Menanggapi hal itu, Anies Rasyid Baswedan pun menanggapi dengan senyuman. Dengan jelas Anies mengatakan bahwa selama dia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sudah hampir 30 rumah ibadah yang diberi izin. 

"Banyak Kelompok Agama yang saat itu kesulitan mendirikan tempat ibadah tapi sekarang telah diberikan izin dan mereka bisa beribadah dengan baik," Tegas Anies. 

"Dalam sejarah Gubernur Jakarta yang paling banyak memberikan izin rumah ibadah adalah Gubernur Anies Baswedan. Ketika umat IsIam ingin mendirikan masjid dan tidak bisa mendapat ijinya saya bicara, ketika umat Kristen ingin mendirikan Gereja dan tidak mendapat Izinnya juga saya bicara dan akhirnya dari situ mereka bisa mendapatkan izin,"tutup Anies diikuti tepuk tangan para penonton. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com