LATEST POST

latest

Event Lomba Lari 5K Fun Run Telah Diikuti 1000 Peserta, Ini Pesan Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie

Jumat, 08 Desember 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS--Event Positif yang digelar oleh Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie kian makin banyak peminat.

Informasi yang dihimpun media ini, peserta yang mengikuti lomba sudah mencapai 1000 pendaftar.

Event lomba lari 5K ini akan diselenggarakan di bundaran zero point Minahasa Utara, Sabtu (9/12/2023).

Event yang bertajuk RFS FUN RUN 5K 2023, peserta akan mengambil Star/Finish di Bundaran Zero Point Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang akan melewati Route di Sepanjang Jalan Sukur Kecamatan Airmadidi.

Event yang akan melahirkan para atlit – atlit lari di Masa depan ini. Disposori tunggal oleh Inspektur Jendral Purnawirawan Polisi Dr. Ronny Franky Sompie, SH.MH. Bertajuk RFS FUN RUN 5K 2023, dipastikan diikuti oleh 1000 peserta yang terbagi dalam Kategori Pelajar Putra/Putri dan Umum Putra/Putri.

“Puji Tuhan persiapan kita hampir final dan Sabtu nanti dipastikan siap digelar, kemarin malam rapat terkait teknis dan pemantapan dari kami selaku panitia penyelenggara Lomba,” kata Juvino Pangkey kepada awak media. Kamis (07/12/2023)

Menurut Juvino, setelah kemarin malam kami melakukan rapat teknis, ia berharap event ini bisa berjalan lancar dan sukses nantinya. Peserta akan mulai start di Zero Point Minut dan akan mengikuti disepanjang Jalan Sukur Airmadidi.

“Jadi para peserta nantinya akan dibagi melalui Pelajar Putra/Putri dan Umum Putra/Putri dan para pemenang lomba akan diambil 5 orang peserta Putra/Putri Pelajar dan Umum yang akan dikalungkan medali dan hadiah uang tunai,” jelasnya

Juvino berharap, event ini berlangsung sukses baik dari penyelenggaraan hingga pelaksanaan selesai. Kemudian hasil kegiatan itu mendapatkan bibit atlet lari di Kabupaten Minut dan umumnya Sulawesi Utara.

“Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kompetisi, terlebih khusus atlet-atlet lari bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik,” harap Juvino Pangkey.

Selain itu, Juvino juga berharap, agar event itu bisa dibuka langsung oleh Bapak Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny Franky Sompie,SH.MH, termasuk penyerahan hadiahnya.

“Mudah-mudahan kita mengharapkan pak Ronny Franky Sompie hadir bersama para 1000 peserta lomba untuk membuka dan menyambut peserta di garis finis,” tandasnya.

Sementara itu, Irjen Pon (Purn) Dr. Ronny Franky Sompie, SH.MH, menyampaikan Kegiatan RFS FUN RUN 5 K 2023 adalah kegiatan yang diselenggarakan atas inisiasi Master Pelatih Atletik, Bapak Herman Mandagie dalam rangka menggelorakan semangat anak-anak muda, generasi milenial dan generasi Z, untuk bersemangat berlatih dan berprestasi dibidang lari dan atletik.

“Kegiatan ini murni untuk Olahraga sekaligus pengenalan Kelurahan Sukur di Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa – Sulut yang tidak memiliki stadion olah raga, tetapi diberkati dengan geografi yang baik didukung adanya jalan melingkari Kelurahan Sukur yang dapat dimanfaatkan untuk sarana olah raga lari melalui kerjasama yang baik dari semua pihak baik rakyat Kelurahan Sukur, media massa maupun Pemerintah Kabupaten di Minahasa Utara melalui Dinas Perhubungan dan Polres Minut melalui Kasat Lantas, Kapolsek Airmadidi dan Kasat Intelkam dibawah koordinasi Kabagops dan Kapolres Minut juga dipayungi oleh Dirintelkam Polda Sulut dengan adanya Surat Izin Keramaian yang diberikan untuk penyelenggaraan kegiatan ini.

Mari torang berdoa, agar TUHAN YANG MAHA KUASA memberkati, melindungi dan membimbing Panitia dan torang samua yang berkontribusi dalam kegiatan ini. Sebut Ronny Franky Sompie.

(***)




Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com