LATEST POST

latest

Ronny Sompie Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Sulut di Bidang Pelayanan Publik

Rabu, 20 Desember 2023

/ by Nanang

 


EXPRESSINDONEWS-- Calon Legislatif (Caleg) Nomor urut 3 Partai Golongan Karya (Golkar) Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie SH MH sampai sekarang terus-menerus memberikan diri dalam pelayanan publik usai pensiun dari aparatur sipil negara (ASN). 

RFS sapaan akrabnya menegaskan dirinya akan tetap berkontribusi dalam hal pelayanan ke masyarakat. 

Dalam catatan, Eks Kadiv Humas Polri ini mempunyai karir yang sangat gemilang dan menjadi Putra kebanggaan Sulawesi Utara tentunya. 

Hal tersebut seperti, menjabat Wakapolres Metro Jaya, menjadi Kapolres di beberapa daerah lain, Kapolda Bali serta Kepala Divisi Humas Mabes Polri. 

Tak sampai disitu, pada 2015, Ronny Sompie beralih status dari Polisi menjadi ASN dan pensiun pada 29 Januari 2020.

Adapun, segudang prestasi yang diraih berupa bintang jasa utama dari Presiden Joko Widodo yang diterima pada 13 Agustus 2019 sebagai penghargaan atas kinerja sebagai Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM. 

Hal tersebut membuktikan dedikasi Ronny Sompie dalam memperkuat institusi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. 

"Tiga alasan saya maju sebagai Caleg DPR RI, pertama dengan menjadi anggota DPR RI, saya bersama anggota lainnya bisa menentukan kebijakan pembangunan sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulawesi Utara," Jelas Sompie. 

Sembari juga mengharapkan dapat memiliki peran dalam penentuan anggaran untuk kesejahteraan masyarakat serta fungsi pengawasan dalam pembangunan di Sulut. 

"Kedua, menetapkan anggaran untuk kepentingan masyarakat banyak dan ketiga melakukan fungsi pengawasan dalam pembangunan di daerah tentunya," Tambah Sompie. 

Dengan pelayanan yang gemilang Putra Asli Sulut ini mempunyai komitmen untuk terlibat langsung dalam pembangunan dan pelayanan di Sulut dari dunia Politik. 

"Itu bisa saya lakukan ketika menjadi anggota DPR RI," Tegasnya lagi. 

RFS adalah salah satu contoh tokoh masyarakat yang sampai saat ini masih menjadi panutan banyak orang untuk memberikan kontribusi dalam kemajuan Indonesia. (***) 






Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com