LATEST POST

latest

Full Dukungan Keluarga Besar Rukun Sompie Untuk Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie di Pemilu 2024

Minggu, 28 Januari 2024

/ by Nanang

 




EXPRESSINDONEWS--Keluarga Besar Rukun Sompie sedunia memberikan dukungan penuh kepada Irjen. Pol (Purn). Dr. Ronny F. Sompie, SH., MH, dan keluarga yang ikut kontestasi Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg).


Dukungan dan doa itu disampaikan saat dilaksanakannya kegiatan ibadah Natal dan Kunci Taun Keluarga Besar Rukun Sompie Sedunia, Sabtu (27/1/24), bertempat di Aula Gereja GMIM Musafir Sukur. Kegiatan selain disaksikan langsung juga disiarkan lewat streaming media sosial Facebook dan YouTube.

Dalam ibadah Rukun Sompie itu, Khadim, Pdt. Femmy Josephus, S.Th mengambil bacaan Firman Tuhan, Surat Paulus kepada Jemaat di Tesalonika, Pasal 5:16-23.

Selanjutnya, Pdt. Femmy Josephus, S.Th mendoakan seluruh anggota Rukun Sompie, mengucap syukur dan terimakasih karena boleh dipersatukan Tuhan. Sehingga seluruh anggota keluarga Sompie dipertemukan dalam suasana yang penuh sukacita, kasih dan rukun.

“Sungguh terasa, disaat berkumpul patutlah kita mengucap syukur. Kiranya Tuhan terus menyertai keluarga besar Sompie yang ada, tetap menolong, buka jalan, serta tanamkan rasa kebersamaan yang kuat. Sehingga keluarga ini tetap hidup dalam ikatan yang rukun dan damai. Tidak lupa juga saling topang, menolong dan menghargai, hingga rukun keluarga ini tetap dalam suasana yang damai dan sejahtera,” sebut Pdt. Femmy Josephus dalam doanya.

Sementara, Irjen. Pol (Purn). Dr. Ronny F. Sompie, SH., MH, selaku Pembina Rukun Sompie sedunia dalam sambutannya turut menyapa seluruh anggota keluarga besar Rukun Sompie, hingga para sesepuh.

“Saya menyambut dengan penuh kasih seluruh anggota keluarga rukun Sompie dan para sesepuh, baik yang hadir saat ini maupun yang nonton lewat live streaming. Karena acara ini ditayangkan secara live Facebook dan YouTube,” ucap mantan Kapolda Bali ini.

Lanjutnya, Ronny Sompie turut menyapa Oma Santje Clara Sompie Kawengian, yang saat ini berumur paling tua diantara para keluarga rukun Sompie. Selain itu ada sesepuh Yeni Sompie, Sekjen keluarga Sompie sedunia, Arnold Sompie, dan Ketua Keluarga Sompie Sulawesi Utara, sekaligus Ketua Unit Likupang, Roni Sompie.

Ronny Sompie yang maju Pilcaleg DPR RI dari Partai Golkar nomor urut 3 ini juga menyapa para ketua-ketua unit Rukun Sompie. Diantaranya, Ketua unit Paslaten, Merry Sompie. Ketua Unit Kokoleh, Grace Sompie. Ketua Unit Sukur, Nelly Sompie. Ketua Unit Suwaan, Lorie Sompie. Ketua Unit Manado, Betty Sompie, yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Ibadah Natal dan Kunci Taun Keluarga Besar Rukun Sompie Sedunia pada saat ini. Dan Ketua Unit Tateli, Albert Sompie yang juga Hukum Tua Desa Tateli saat ini.

Tidak lupa juga, Jenderal Ronny Sompie turut menyapa para pendiri Rukun Sompie diantaranya Robby Sompie dari Tateli, dari Likupang ada Yosi Sompie dan Yenny Sompie, Alm. Piet Sompie dari Kokoleh, Opa Leti Sompie dari Paslaten, Opa Boni Sompie dari Manado dan Agus Sompie dari Kokoleh.

“Saudaraku Sompie se-Sulawesi Utara,
saya ucapkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, sehingga kita semua bisa berkumpul dan merayakan Natal dan Kunci Taun keluarga besar Sompie Sedunia ditempat ini. Awalnya, kegiatan ini hanya diadakan di Manado, namun saat dibagikan ke WhatsApp Grup, kemudian banyak usulan dari keluarga untuk diadakan secara bersama-sama keluarga besar rukun Sompie.” tutur Ronny Sompie.

Terkenal dengan wibawa dan kesederhanaannya, disela-sela sambutannya, Ronny Sompie lebih dahulu memberikan kesempatan kepada sanak saudara yang ikut kontestasi politik Pilcaleg, untuk maju memperkenalkan diri. Diantaranya Isye R. Sompie, Dapil 2 Kecamatan Talawaan dan Kecamatan Dimembe, Partai Demokrat, Nomor Urut 4. Paula F. Luntungan, Dapil 1 Kecamatan Kalawat dan Kecamatan Airmadidi, Dari Partai Demokrat Nomor Urut 8. Dan Arly Dondokambey, Partai Gerindra, Dapil 1 Kecamatan Airmadidi  dan Kecamatan Kalawat, nomor urut 7.

“Sebenarnya masih banyak saudara-saudara yang mengikuti Pilcaleg, namun mungkin karena kesibukan sehingga belum bisa hadir. Namun untuk DPR RI hanya saya sendiri. Selebihnya, saya menyerahkan semuanya kepada saudara saudariku terkait dengan pilihan politik nanti. Saya tau, bahwa kita semua punya pilihan masing-masing, tapi keluarga besar Sompie adalah rumah kita bersama. Sehingga, jika dikemudian hari ada hal-hal yang perlu dibantu atau ditopang, tidak sungkan-sungkan kita harus melihat dan membantu,” terang Ronny Sompie.

Senada, Merry Sompie, Ketua Rukun Sompie Unit Paslaten, menyampaikan bahwa dukungannya untuk sanak saudara yang maju dalam kontestasi politik. Terutama dukungan ini kepada Ronny F. Sompie yang saat ini maju dalam pencalonan di DPR RI, Dapil Sulut, Nomor Urut 3 dari Partai Golkar.

Lainnya, Ketua Rukun Sompie Sulawesi Utara, Roni Sompie, dalam sambutannya mengatakan turut berbangga dengan kehadiran Jenderal Ronny Sompie bersama keluarga. Selain itu, kehadiran seluruh anggota keluarga besar Sompie di ibadah Natal dan Kunci Taun merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Ketua Panitia, Betty Sompie mengatakan sangat bersyukur karena lewat kegiatan ini bisa mempertemukan keluarga besar Sompie. Kiranya kedepannya bisa lebih banyak yang berkumpul, atau mungkin yang saat ini belum berkesempatan hadir, bisa hadir diwaktu yang akan datang.

“Mari kita dukung keluarga kita yang maju dalam pemilihan legislatif, semoga sukses dan menjadi amanah,” harapnya.

Diakhir acara, keluarga besar Sompie merayakan kebersamaan ini dengan bergoyang ria bersama. 





Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com