LATEST POST

latest

Pengakuan Pelaku Usaha Travel, Di era Ronny Sompie Dirjen Imigrasi Semua Pembayaran Dilakukan Secata Transparan

Rabu, 07 Februari 2024

/ by Nanang

 


Foto: Albert Moningka (ist) 

EXPRESSINDONEWS-- Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie yang menyambangi pasar Sukur mendapat sambutan hangat dari seluruh masyarakat dan pedagang yang ada. Putra asli Tonsea ini berjalan dan menyapa serta berfoto bersama, Rabu (7/2/2024). 

Tak lupa juga, mantan Kapolda Bali ini berbelanja bahan pokok dan makanan yang ada di pasar sukur dan membagikannya ke masyarakat. 

Namun ada hal menarik dari salah satu pengakuan pelaku usaha travel yakni Albert Moningka. Dirinya mengakui bahwa selalu mengikuti perkembangan Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie. 

"Saya kenal beliau dari Kadiv Humas Polri hingga Kapolda Bali," Katanya. 

"Tapi satu pengalaman saya ketika beliau menjadi Dirjen Imigrasi, sistem pembayaran pasport betul-betul luar biasa. Jadi pembayaran terbuka, dulu kita harus bayar di belakang meja, tapi ketika beliau menjabat khususnya pembayaran pasport sangat muda bahkan dari pihak bank langsung parkir mobilnya di kantor Imigrasi. Jadi kita dapat perintah pembayaran, kita bayarkan ke bank yang sudah ada dan dari pembayaran bank itu kita menunggu kapan pengambilan pasport dan itu hanya terjadi di era  beliau,"tambahnya.

Menurutnya, sosok Ronny Sompie mempunyai figur yang bagus untuk ada di Senayan. 

"Ini cocok sosok sekali dan sangat pantas beliau punya prestasi, karena kami selaku pelaku usaha melihat terobosan pak Jendral sangat luar biasa waktu menjabat sebagai Dirjen Imigrasi," Tegasnya. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com