LATEST POST

latest

Tanpa Serangan Fajar Yopi Saraung Kunci 1 Kursi DPRD Provinsi Sulut : Ini Berkat Doa Istri dan Saudara Saya

Selasa, 20 Februari 2024

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Perhitungan suara untuk calon DPRD Provinsi sampai saat ini masih terus berproses. Diketahui belum 100 persen ada di KPU, tapi telah tergambarkan orang-orany yang akan duduk sebagai wakil rakyat.

Salah satunya nama Yopi Saraung SE Dapil Nusa Utara (Dapil 3) dari partai Golkar, dirinya dipastikan mulus menuju kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Dapil SULAWESI UTARA 3 meliputi Nusa Utara yang meliputi Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro diketahui memperebutkan total 5 Kursi di gedung Cengkeh.


Dari laman resmi KPU, PDIP unggul dalam perolehan suara dan menjadi perolehan suara terbanyak.
Tetapi, satu nama yang ikut bersaing dalam perbutan 6 kursi DPRD Sulut ialah Yopi Saraung SE.

Diketahui, Yopi Saraung telah mengoleksi 6938 suara bagi dirinya dan menjadi yang terbanyak di partai Golkar.

Melihat tren raihan suara yang ada, nampaknya Yopi Saraung dipastikan memiliki kans kuat menyegel 1 kursi untuk partai berlambang pohon beringin tersebut.

Ketua DPD KNPI Sulut ini bersyukur kepada seluruh masyarakat Nusa Utara yang telah memilihnya dengan menggunakan hati nurani tanpa politik uang.

"Saya secara pribadi sangat bersyukur kepada Tuhan dengan hasil perolehan suara sementara, mengingat saya tidak pakai money politik (serangan fajar) ini murni dari hati masyarakat, ini membuktikan masyarakat Talaud, saudara-saudara disangihe dan Sitaro sangat sayang kepada saya, ini juga tak lepas dari doa dari istri, anak dan keluarga saya, yang pasti saya masih menunggu data yang masuk sampai 100 Persen". Ucapnya.

Putra Asli Talaud Bumi Porodisa ini diketahui merupakan ketua AMPI Talaud yang mana adalah organisasi sayap partai Golkar. Dirinya juga bertekad mengembalikan kejayaan partai Golkar kepada semua masyarakat.

Saat ini ia juga menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulut periode 2023-2026.

Sosok yang merupakan pengusaha muda ini dikenal luar atas aksinya menggelar beberapa kegiatan Sosial di Talaud seperti pembagian sembako hingga menggelar AMPI Cup di Olahraga Sepak Bola.

Melihat tren dukungan yang ada, Yopi Saraung juga santer diberitakan bersaing maju dalam konterstasi pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Ia diproyeksikan oleh Partai Golkar maju sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud.

(***)









Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com