LATEST POST

latest

Kunjungi Danau Moat, Ronny Sompie: Ini Tempat Kebanggaan Warga Boltim

Selasa, 12 Maret 2024

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie SH MH dalam perjalanan panjangnya kali ini menyempatkan diri untuk berkunjung ke Danau Moat objek wisata yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. 

Lokasi yang berbatasan dengan Kabupaten Minahasa Selatan ini menjadi tempat yang sangat terkenal bagi seluruh masyarakat Sulawesi Utara khususnya warga Boltim. 

"Perjalanan saya telah mengunjungi beberapa tempat di Kotamobagu, ketika kembali ke kota Manado saya berkesempatan melewati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang berbatasan dengan minahasa Selatan, sebelum memasuki Minsel, saya mengunjungi beberapa tempat wisata di Boltim termasuk danau Moat yang sangat terkenal dikalangan masyarakat Sulawesi Utara Khususnya Bolaang Mongondow Timur,"kata Sompie. 

Dirinya pun menjelaskan, informasi yang didapati asal muasal dinamakan Moat karena sebuah tanah yang timbul ditengah air

"Danau Moat adalah sebuah danau yang berbentuk seperti kubangan besar yang menurut cerita warga sekitar danau ini bekas lubang kawah gunung Purba, mengapa masyarakat lokal sematkan moat, karena penamaan danau ini mereka ambil dari bahasa Mongondow artinya "tanah yang timbul ditengah air"," Tambahnya. 

Selain itu tak lupa juga dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata Danau Moat. (***) 


Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com