LATEST POST

latest

Makna Ramadhan, Rachman Kodu :Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Bagi yang Melaksanakannya

Minggu, 10 Maret 2024

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Calon Legislatif DPRD kota Manado Rachman Kodu dalam moment ini dirinya menyampaikan selamat menyambut ibadah bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah bagi seluruh masyarakat Sulawesi Utara khususnya kota Manado yang melaksanakannya.
Peraih suara terbanyak di PKS dapil Tuminting-Bunaken dan Bunaken Kepulauan mengajak seluruh umat Islam untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas ibadah, tidak hanya dalam hal menahan lapar dan haus, tetapi juga dalam memperdalam amalan amar makruf nahyi munkar.

Menurutnya, ibadah-ibadah Ramadhan merupakan suatu kesatuan yang tak terpisahkan satu sama lain. Maka perlu ditunaikan secara menyeluruh, yakni baik puasa di siang hari, shalat fardu dan sunnah, hingga amaliah-amaliah lainnya.

“Amaliah-amaliah Ramadhan lainnya seperti tadarus/tadabur Al Quran, itikaf, hingga memberi zakat fitrah ataupun zakat mal,” kata dia.
“Jika dikerjakan dengan sesungguhnya maka seorang hamba akan tampil dengan fitrah kemanusiaan sejati,” tambah Kodu.(***)


Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com