LATEST POST

latest

Perjalanan Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie Sambangi Tempat Penampungan Sayur : Maju Terus Pejuang UMKM

Minggu, 10 Maret 2024

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie SH MH dalam perjalannya kali ini menyambangi tempat penampungan sayur-mayur yang ada di Desa Wulurmaatus, Kecamatan Modoinding.

Kali ini, mantan Kapolda Bali mengunjungi salah satu penampungan sayur atau lebih terkenal dengan penghasilan tanaman Hortikultura yakni sebagai bahan pokok pelengkap gisi yang dikonsumsi masyarakat sehari-hari.

Salah satunya yakni Joy yang sebagai pengusaha sayur yang sering melakukan pengiriman barang hingga ke luar kota Manado. 

" Sayur di sini torang jaga kirim sampe di Kalimantan, Weda dan Sorong irian." Pengakuan Joy seorang pengusaha Sayur-sayuran di Desa Wulurmaatus Kecamatan Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan,"kata Joy

Joy juga menjelaskan tentang apa yang sering di alami selama berdagang sayur-mayur ini, hingga dapat menghidupi keluarga. 

"Yah kadang ada pasang surutnya dalam berjualan ini, kami membeli sayur dari perkebunan terus kami jual kembali. Terkadang tidak semua untung, adakalanya rugi, seperti musim yang dan juga bahan-bahan kebayakan yang rusak," Tambahnya. 

Sementara itu, Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie SH MH menceritakan dirinya sangat bangga dengan hasil bumi yamh ada di Sulawesi Utara. 

"Tentunya kita bangga melihat hasil bumi di Sulawesi Utara, sangat melimpah dan subur. Maju terus para pejuang UMKM di daerah nyiur Melambai Sulawesi Utara," Jelas Sompie. (***) 


Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com