LATEST POST

latest

Yopi Saraung Tentang Politik : Harus Ada Etika

Jumat, 19 April 2024

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Tokoh muda Talaud Yopi Saraung yang sangat menjadi contoh politisi bagi kaun-kaum muda adalah hal yang sangat wajar. Mengapa tidak, kesantunan dirinya dalam membuat langkah-langkah politik sangat diacungi jempol. 

Hal tersebut pernah diungkapkan oleh Ketua DPD PSI kota Manado Jurani Rurubua beberapa bulan lalu. Dirinya mengatakan sosok Yopi Saraung adalah politisi yang sangat pintar. 

Tentu proses yang sampai hari ini dilalui oleh ketua DPD II Golkar Talaud itu tidak gampang. Guncangan bahkan Isu hoax yang menimpa dirinya bisa dilihat terjadi secara bertubi-tubi untuk menjatuhkannya.

Namun hal tersebut seakan menjadi angin lalu bagi ketua DPD KNPI Sulawesi Utara ini. Dirinya sama sekali tidak merespon dan membalas ocehan-ocehan yang tertuju padanya. 

Dalam postingannya beberapa hari lalu, Calon Bupati Talaud ini dengan tegas menyampaikan bahwa Politik itu ada etikanya. 

"Politik Itu Ada Etikanya, Jangan Mengklaim Sesuatu Yang Belum Menjadi Hak Anda, Berkompetisilah Yang Sehat, Jadilah Tamu Yang Baik Supaya Kamu Dihormati dan Dikasihi, Jangan Sampe Malu Kasiang," Tulis Yopi. 

Dirinya menambahkan seharusnya, Politik yang ada saat ini harus penuh dengan suasana persahabatan. 

"Politik Itu Harus Riang Gembira Dan Penuh Suasana Persahabatan," Tambahnya. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com