LATEST POST

latest

Menyankut Seleksi Atlet Jelang PRA POPNAS, Pontowuisang Sekum IPSI : Butuh Legalitas Dispora Sulut

Sabtu, 25 Juni 2022

/ by Nanang



Foto Ist : Sekum IPSI Sulut Pontowuisang Kakauhe.


 MANADO - Diikuti oleh seluruh utusan Ikatan Pencasilat Seluruh Indonesia (IPSI) kabupaten/kota ditambah perguruan silat yang aktif. 


Pengurus Provinsi (Pengprov) IPSI Sulawesi Utara (Sulut) mengambil langkah strategis dengan menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis), di gedung LPMP Sulut, Pineleng, Jumat (24/06/2022)


Drs. Pontowuisang Kakauhe selaku Sekretaris Umum (Sekum) IPSI Sulut, menjelaskan Rakernis merupakan momen penyatuan visi IPSI menjelang keikutsertaan di Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra POPNAS) V yang diselenggarakan di Palu, Sulawesi Tengah. Yang direncanakan dilaksanakan pad November 2022.


“Kami mendapat kuota 23 atlet putra putri di Pra Popnas. Jadi, butuh legalitas dari Dispora Sulut menyangkut seleksi atlet,” ujar Pontowuisang.


Pihak Dispora Sulut yang dihadiri Sekretaris Dr. Drs. Jackson Ruaw dalam Rakernis IPSI menjamin surat legalitas penunjukkan tim seleksi segera keluar pada pekan depan. 


Menurutnya Dispora mengakui persiapan tim yang panjang dapat mewujudkan keberhasilan tim cabang olahraga di iven skala nasional.


“Mudah-mudahan secepatnya surat resmi dari Dispora segera keluar. Kemungkinan Senin depan sudah ada,” ujar Jackson Ruaw.


Dengan adanya surat rekomendasi Dispora Sulut tentunya menjadi pondasi IPSI dapat melangkah menggelar seleksi atlet menuju Pra POPNAS V di Palu.


“Dan kami (IPSI Sulut,  berharap ada keterwakilan atlet lolos ke Popnas nanti,” ungkap Ruaw


Diketahui, Pra POPNAS V di Palu akan diikuti sebanyak 8 cabang olahraga, seperti Pencak Silat, Bola Basket, Bola Voli, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis dan Tinju. (Abe)

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com