LATEST POST

latest

Felly Runtuwene Gelar Reses, Ini Penejelasan Fungsi Kesehatan di Kehidupan Masyarakat

Kamis, 21 Juli 2022

/ by Nanang



 MANADO-- Felly Estelita Runtuwene,SE selaku Ketua Komisi lX DPR-RI, menggelar agenda masa reses di Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea.



Didalam penyampaiannya, Runtuwene mengatakan, fungsi kesehatan sangatlah penting bagi kehidupan masyarakat.



Mengingat sekarang ini berbagai penyakit sering melanda warga, sehingga perlu adanya perhatian secara continue,"ujarnya.

Hal tersebut dikatakannya saat menyampaikan materi tentang konsep penyakit tidak menular, bersama dengan Direktorat Penanggulangan Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan RI, Kamis (21/7/2022) Siang tadi bertempat di Aula Gereja GMIM Perak Sorong, Kelurahan Pakow Kecamatan Wenang.

"Kita perlu memperhatikan termasuk penyediaan konsumsi berupa Sayur dan buah-buahan. Jangan selalu bergantung dengan buah import dari luar, sebab hygenitasnya diragukan, termasuk jalur peredarannya," ucap Felly.




Dirinya juga mengatakan kembali, faktor empat sehat lima sempurna harus menjadi konsumsi prima bagi warga saat sekarang. Sering berhati-hati termasuk benda asing ketika masuk dalam mulut.

Seraya menambahkan faktor lingkungan rumah juga harus dijaga dengan sebaik mungkin, hindari benda berbahaya dan keberadaan binatang seperti tikus.


" Binatang tikus perlu waspada apalagi ketika menyentuh makanan yang akan kita cicipi pasti akan mengakibatkan penyakit," tutup Felly Runtuwene. 

Hadir pada kegiatan kali ini, Direktorat Pencegahan Pengendalian Penyakit Tidak Menular, Kementerian Kesehatan RI, Resti Dwi Hasriani, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas ll Manado, Johanis Patari, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Manado, Federik Tangkai, Wali Kota Manado Periode 2010-2015, GS.Vicky Lumentut, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dan Manado. (***)


Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com