LATEST POST

latest

Maraknya Kasus Pembunuhan, 2 Anggota DPRD Manado Angkat Bicara

Selasa, 20 September 2022

/ by Nanang





 MANADO-- Maraknya kasus pembunuhan yang terjadi di kota Manado kini mendapat banyak perhatian dari beberapa kalangan. 


Khususnya para wakil rakyat yang duduk di kantor DPRD Manado. 


Salah satunya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Bobby Daud. 



Menurut Bobby, dengan tingkat kriminalitas yang tinggi, BoDa meminta Polresta Manado lebih siaga. 


"Kita melihat sekarang, dengan terjadinya angka kriminalitas, seperti beberapa kejadian penikaman di beberapa titik yang ada di kota Manado, maka saya sangat objektif melihat ini.  Pertama saya meminta Polresta Manado untuk lebih siaga, lebih tingkatkan patroli dan pengamanan di titik-titik yang rawan," Ucap Sekertaris Komisi I DPRD Manado ini. 



Diapun meminta, Pemerintah kota Manado juga harus membantu keamanan yang ada di kota Manado. 


"Ini harus ada kerja sama dengan pemerintah kota Manado. Karena ini terkait masalah keamanan, itu juga menjadi tanggung jawab pemerintah kota Manado. Jangan semua kita serahkan ke pihak kepolisian. Tetapi juga pihak kepolisian dituntut untuk lebih progres dalam kaitan menjaga kenyamanan dan stabilitas," Tutur BoDa. 



Diapun mengajak keamanan di kota Manado menjadi tugas bersama. 



Disisi lain, Robert Tambuwun juga berharap, Program Resmob On The Road (ROTR) makin ditingkatkan. 


"Saya mengharapkan kepada pihak kepolisian khususnya Polresta Manado, kiranya dengan adanya program Resmob on the road, itu makin ditingkatkan efektivitas juga, meskipun sudah ada progam ROTR tersebut masih banyak terjadi kriminalitas yang tinggi di kota Manado pada malam hari," Ucao Robert. 



Anggota DPRD Dapil Sario-Malalayang ini juga menambahkan, banyaknya kriminalitas terjadi karena konsumsi miras dan obat-obatan. 



Maka dari itu, dia meminta perlu juga ada sinergitas dengan pemerintah kota Manado seperti Pol-PP dan juga program Lingkungan. 


"Kepala Lingkungan juga harus aktif memantau keadaan di lingkungan mencegah lebih dulu sebelum terjadi," Tegas Obe sapaan akrabnya. (***) 


Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com