LATEST POST

latest

Gubernur Sulut OD Hadiri Paripurna HUT Minut Ke-19 Tahun

Selasa, 22 November 2022

/ by Nanang




 MINUT – Memperingati Hari Ulang Tahun ke 19 Tahun Kabupaten Minahasa Utara, Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Rapat Paripurna Istimewa, di Convention Sutan Raja Hotel, Senin (21/11/22).


Kegiatan Paripurna dengan mengangkat tema "Pulih Bersama Bekerja Bersama Membangun Bersama".


Paripurna di pimpin Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong S.Sos didampingi Wakil Ketua Olivia Mantiri dan Daniel Mathew Rumumpe dan di hadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, S.E., Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin Lotulung SH.MH.





Dalam sambutannya, Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong menyampaikan apresiasi kepada deklarator dan pendiri Minut yang telah mencurahkan daya, upaya dan dana sehingga Kabupaten Minahasa Utara bisa terbentuk dan berkembang hingga saat ini.


"19 tahun telah kita arungi dengan kerja keras, dengan kedewasaan, dengan totalitas. Peningkatan demi peningkatan terus bergerak naik diantaranya pelayanan publik, kependudukan, kesehatan dan lainnya, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat." tuturnya





Sebab, masih banyak tugas yang kita harus selesaikan, kita optimis spirit membangun Minut akan terus dilakukan, kita saling menopang dan membangun bersama. 


"Hilangkan perbedaan yang ada jika itu menghambat pembangunan. Dirgahayu Kabupaten Minahasa Utara,”ucap Delon sapaan akrab Ketua DPRD Minut.




Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menyampaikan momentum HUT ke-19 Kabupaten Minahada Utara hari ini menjadi saat untuk kita sama-sama berkontemplasi, berintrospeksi, termasuk evaluasi bagaimana kebanggaan kita sampai sejauh ini, bagaimana indeks pembangunan manusia di Minut, pertumbuhan ekonomi, pengurangan tingkat kemiskinan dan pengurangan pengangguran.


"Legislatif dan eksekutif Minut harus tahu bagaimana cara mengukurnya sehingga hari ini harus lebih baik dari yang kemarin, tahun-tahun depan harus lebih baik dari hari ini. Minut memiliki peran yang luar biasa di 15 Kabupaten Kota Sulut, menjadi pembangunan pariwisata, menjadi trigger dan vital untuk pertumbuhan ekonomi Sulut." ujar Gubernur


Mari kita optimalkan belanja modal yang menyentuh masyarakat, kurangi biaya-biaya operasional yang bukan menyentuh masyarakat.





Dikesempatan yang sama, Bupati Joune Ganda mengapresiasi pada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw beserta jajaran yang begitu memperhatikan pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara.


"Dengan berbagai upaya dan lobi kepada pemerintah pusat sehingga DPSP Likupang bisa ada, usaha dan perhatian perlu diapresiasi tinggi. Terima kasih buat pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, serta masyarakat Minahasa Utara yang tetap bersinergi harmonis, integritas yang tinggi dengan Pemkab Minut dalam membangun Minut hebat menuju perubahan ke arah kemajuan dan kesejahteraan,”Kata Bupati 


Turut hadir, Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda Davega, Kristi Karla Arina, Walikota Tomohon, Walikota Manado, Walikota Bitung, Dandim Bitung, Dandim Manado, Danyonif Zipur 19/YKN, Kapolres Minut,  Forkopimda, TNI Polri, Anggota DPRD Minut dan DPRD Provinsi serta tamu undangan lainnya. 


(Wulan)**

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com