LATEST POST

latest

HUT Minut Ke-19 Tahun, Kapolda Sulut Buka Event Kejurda AMDR 2022

Jumat, 18 November 2022

/ by Nanang





MINUT- Pembukaan Kegiatan Kejurda Auto Moto Drag Race (AMDR) 2022 Oleh Kapolda Sulut Irjenpol Drs. Setyo Budiyanto, SH., MH., SIK., dalam rangka HUT Kabupaten Minahasa Utara yang Ke - 19 Tahun 2022, Bertempat Di Jalan SBY Kel. Sarongsong Dua Kec. Airmadidi  Kamis (17/11/2022).


Kejurda Auto Moto dibuka dengan ditandai dengan Pelepasan/Star secara Simbolis oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budianto, SH., MH., SIK. 




Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan Kejurda Auto Moto Drag Race 2022 merupakan event yang positif dalam menjaring pembalap muda sekaligus sebagai sarana penyaluran bakat yang tepat bagi pencinta balap motor.


"Saya mengapreseasi kepada ketua panitia IMI Minut dan seluruh pihak penyelenggara Kejurda Auto Moto Drag Race 2022 ini. Kegiatan ini sangat positif dalam menjaring pembalap muda berprestasi serta menumbuhkan kesadaran kepada pencinta motor terkait kesadaran berlalu lintas terlebih khusus dalam meminimalisir balapan liar,” ucap Irjen Pol Budiyanto.




Sementara itu, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda yang diwakili sekretaris daerah Novly Wowiling dalam menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh pembalap yang telah berpartisipasi dalam iven kejuaran daerah Auto Moto Drag Race tahun 2022 ini. Ia berharap melalui iven ini akan melahirkan pembalap muda berbakat dari Bumi Klabat yang bisa menjadi mengharumkan nama daerah dikanca nasional.


"Jaga sportifitas dan keselamatan dalam mengikuti iven ini. Kami berharap melalui iven ini akan menumbuhkan minat sekaligus melahirkan pembalap muda berbakat yang bisa menjadi andalan daerah ditingkat daerah maupun nasional," ujar wowiling.


Ditambahkan pula, Ketua panitia penyelenggara Denny Lolong yang juga selaku Ketua KONI Minut mengatakan, Kejurda Auto Moto Drag Race ini merupakan kejuaraan pertama selang 2 tahun ini pasca pandemi covid 19. Dalam kejuaraan kali ini turut diikuti peserta dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan.


"Atusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangat besar, buktinya dalam event kali ini turut diikuti peserta dari luar daerah. Kejuaraan seperti ini akan menjadi agenda rutin dalam mendorong prestasi pembalap auto moto di Minahasa Utara dan Sulawesi Utara pada umumnya." kata Delon sapaan akrabnya.


Turut hadir dalam kegiatan, Kapolda Sulut Irjenpol Drs, Setyo Budiyanto, SH., MH., SIK., Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI Muhamad Lutfie Beta, Inspektorat Kodam XIII/Mdk Brigjen TNI Deni R. I. Masengi, Pamen Ahli Kodam XIII/ Mdk Kolonel Inf Syalom Manopo, Kajasdam XIII/ Mdk Kolonel Inf Vipi Amuranto, Dir Lantas Polda Sulut Kombes Pol Roberto Pardede, S.ik M.ik, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo S.Ik, Dandim 1310/Btg Letkol Arm Yoki Efriandi M.Han., Bupati Minut Joune Ganda, SE., Wakil Bupati Minut Kevin W. Lotulung, SH., Wakapolres Minut J. H. Daniel Korompis, Sekda Kab. Minut Novly Wowiling, Ketua DPRD Minut Deny K. Lolong dan Asisten III Pemkab Minut Revino Dondokambey.


(Wulan)**

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com