LATEST POST

latest

Menang 2-0, Tim Sulut Permalukan Tim Maluku di Prapopnas

Kamis, 10 November 2022

/ by Nanang



 EXPRESSINDONEWS-- Pertandingan Prapopnas yang di selenggarakan di kota palu provinsi Sulawesi tengah, mempertemukan 2 tim raksasa yaitu Tim dari Sulawesi Utara berhadapan dengan tim Propinsi Maluku.


Diketahui,Pertandingan tersebut dilaksanakandan di stadion gawalise kota Palu, Kamis (10/11/2022). 


Didalam pertandigan, pada menut ke 5 di babak pertama Tim Sulawesi Utara berhasil merobek jalah gawang Maluku, lewat umpan krosing dari sayap kanan, di manfaatkan Straiker bernomor punggung 12 yaitu jonatan kawalo,dan terjadi bola liar, sehingga terjadi gol bunuh diri sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk Sulawesi Utara.


Selama babak pertama berlangsung, Tim Sulawesi Utara besutan Vendry Rorimpandey, terus menekankan di jatung pertahanan lawan.


Tim Sulut selalu menyerang dengan menggunakan bil Up dari bawa dan menggunakan 3 gelandang dengan satu dua sentuhan kemudian sering melakukan umpan lambung ke jatung pertahanan.


Terlihat jelas, palang pintu Tim Maluku, kewalahan menghadapi 3 Straiker Sulawesi Utara, dimana 3 Straiker tersebut yakni Striker bernomor punggung 12 yaitu Jonathan kawalo, Luis Gesing dan Avan kumendong.


Dan dalam pertandingan tersebut, wakil ketua Asprov PSSI Sulut Hengky Kawalo, menonton langsung laga tersebut. terlihat jelas Hengky Kawalo begitu tegang saat menyaksikan pertandingan tersebut.


Dan Di babak kedua di menit ke 20 tim Sulawesi Utara berhasil merobek jalah Gawang Maluku, lewat tendangan corner Toni Lumintang (13) dan terjadi bola liar, di manfaatkan striker Sulut Luis Gesing dengan melakukan hedging sehingga bola menyentuh pemain belakang Maluku,dan terjadi gol Bunung diri.


Di babak kedua ini tim Sulawesi Utara terus menerus menekan di jantung pertahanan lawan.


Dan di babak kedua Pemain Straiker Sulawesi Utara yang bernomor punggung 11 yang bernama Luis Gesing menjadi ancaman bagi tim Lawan Propinsi Maluku.


Beberapa kali Jonathan kawalo dan Avan kumendong lakukan umpan umpan krosing ke jatung pertahanan Maluku,Luis Gesing Straiker Sulawesi Utara sangat leluasa mengobrak abrik lini pertahanan tim dari Maluku.


Kolaborasi 3 Straiker Sulawesi Utara membuat tim Maluku kebingungan menjaga 3 Straiker Sulawesi Utara,dan d menit ke 22 Luis Gesing di tekel di dalam kotak 16,dan wasit menghadiahkan tendangan pinalti,dan gagal di eksekusi oleh tim sulut lewat tembakan pemain bernomor punggung 4


Dan hingga pertandingan berakhir skor tetap 2 0 atas kemenangan Sulawesi Utara.


Dan selesai pertandingan wakil ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara yaitu Baginda Hengky Kawalo, langsung turun ke lapangan untuk bergabung dengan semua pemain Sulawesi Utara. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com