LATEST POST

latest

Tunjang KEK Pariwisata, DPMPTSP Minut Jemput Bola di 5 Daerah Pesisir

Sabtu, 31 Desember 2022

/ by Nanang




 MINUT- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Minahasa Utara (Minut) jemput bola di 5 (Lima) daerah Pesisir. 


Untuk 5 (Lima) Daerah pesisir yang menjadi prioritas yakni, Desa Budo' karena desa pariwisata, Desa Palaes, Desa Morinsouw, Desa Pulisan dan Desa Kinunang.


Kepala DPMPTSP Minut, Jack Paruntu, SE mengatakan, pihaknya jemput bola di lima daerah pesisir agar semua UMKM di Minut sudah memiliki NIB.




"Prioritas sesuai petunjuk pimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minut Joune Ganda dan Kevin Lotulung bahwa memberikan pendampingan untuk pembuatan NIB atau jemput bola didaerah pesisir untuk menunjang KEK Pariwisata," ujar Paruntu




Lanjut Paruntu, Hasil jemput bola ini UMKM ada di Pemilik dan pengusaha Homestay, Kuliner dan Pengrajin-pengrajin Souvenir, serta semua yang menunjang Pariwisata. Ini juga terbuka untuk Umum. 




"Program Penggunaan Produk dalam negeri (P3DN), untuk itu semua kegiatan pengadaan barang dan jasa yang dilaksanakan pemerintah harus dalam E-katalog lokal, baik pihak ketiga semua yang akan masuk ke sistem ini harus lewat E-Katalog lokal,”jelas Kepala DPMPTSP minut.


(Wulan)**

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com