LATEST POST

latest

Ini Penjelasan Hendro Satrio Terkait Pembangunan BPJN SulutGo di Tahun 2023

Rabu, 18 Januari 2023

/ by Nanang

 


Foto (ist) :Kepala BPJN SulutGo Hendro Satrio

EXPRESSINDONEWS-- Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) Hendro Satrio M K saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan agenda-agenda yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Dirinya menyampaikan, beberapa kegiatan akan menunggu hasil lelang pekerjaan yang kemungkinan akan terjadi pada bulan Maret mendatang.

"Alokasi anggaran sebesar 847 Miliyar. Dan ada beberapa tinggal menunggu hasil lelang pekerjaan yang kemungkinan pada bulan Maret nanti. Salah satunya pelebaran jembatan sawangan yang ada di wilyah Ringroad II. Disitu akan ada pelebaran ruas kiri dan kanan sekitar 4 meter," Kata Hendro.

Proyek dengan pagu anggaran sekitar 18 Miliyar tersebut dirinya berharap tidak ada pembebasan lahan.

"Yah mudah-mudahan kosong, jika ada informasi, Pemda harus memberitahu kepada kita (BPJN). Karena kalau ada pembebasan lahan itu tanggungjawabnya Pemda," Tambahnya saat ditemui ruang kerjanya.

Lanjutnya, Pada tahun 2023 ada banyak pekerjaan yang akan diselesaikan termasuk kategori pekerjaan multy years.

" Salah satunya Essang-Rainis di Kepulauan Talaud ada 12 Jembatan, Kemudian di Maelang-Atinggola perbatasan Gorontalo sistem multi years 2022-2024 dengan anggaran 152 Miliyar, terus Wori-Likupang-Girian 2022-2024 juga dengan pagu anggaran 133 Miliyar itu ada 12 jembatan, Kemudian Minahasa Selatan pembangunan jembatan Ranowangko (duplikasi) dari jembatan yang ada, lanjut ke pelebaran jembatan Sawangan Ring Road ll, setelah itu lanjutan pembangunan Manado Outer Ring Road lll tahap tiga sepanjang 1,9 kilo meter dengan besaran anggaran sekitar 27 Miliyar,"tutupnya.(***)






Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com