LATEST POST

latest

Polda Sulut 'Geledah' Bank Mandiri Cabang Tahuna, Diduga Ada Unsur Kesengajaan Persembunyian Berkas

Rabu, 04 Januari 2023

/ by Nanang

Foto Kantor Bank Mandiri Pusat (ist) 



 EXPRESSINDONEWS--Polda Sulawesi Utara melalui Subdit II Perbankan yang dipimpin langsung AKBP Heru Hedi Hantoro SE tiba di bandara Naha Tahuna, Senin (2/1/2023). 


Diketahui, kedatangan Polda Sulut tersebut sempat menghebohkan warga Sangihe yang masih dalam suasana tahun baru.


Kedatangan tim Polda Sulut yang dipimpin langsung oleh kasubdit perbankan Polda Sulut AKBP Heru Hedi Hantoro SE dan tim, saat tiba di kantor Bank Mandiri langsung ditutup sekitar pukul 14.30. Sebagian besar pegawai Bank Mandiri sudah dipulangkan serta tidak lagi melayani nasabah serta Bank Mandiri Cab Tahuna langsung menutup pintu utama begitu Tim dari Polda Sulut memasuki kantor Bank Mandiri Cabang Tahuna.


Ternyata kedatangan Tim dari Polda Sulut di wilayah Bank Mandiri Cabang Tahuna juga turut didampingi oleh legal Bank Mandiri yang datang bersama-sama berasal dari kanwil Mandiri area Makasar adalah untuk melakukan penggeledahan atas laporan Dugaan pemalsuan tanda tangan dan Pencatatan Palsu yang diduga dilakukan oleh pihak Bank Mandiri terhadap Nasabahnya Melvin E Pontoh.  


Melalui kuasa Hukumnya yang turut hadir pada saat penggeledahan, Vicky Mountung SH mengatakan, dirinya sebagai Kuasa Hukum mendapat undangan dari pihak Polda Sulut untuk melakukan penggeledahan dan sangat terkejut dengan terjadi hal seperti ini. 


"Setelah melakukan penggeledahan selama kurang lebih 5 jam ternyata semua dokumen yang atas nama nasabah Melvin E Pontoh tidak ada lagi satupun berkas yang ditemukan, sepertinya hal ini ada upaya mengaburkan atau menghilangkan semua dokumen yang menyangkut dengan kejahatan perbankan terhadap nasabah, maka seharusnya dengan demikian, penyidik sudah harus berkesimpulan kalau pihak Bank Mandiri diduga berusaha menghalang-halangi penyidikan pihak kepolisian. Menurut pandangan kami sudah semestinya pihak Polda segera menetapkan pimpinan dan kepala Bagian pengarsipan Bank Mandiri Cabang Tahuna sebagai tersangka sehingga membuka jalan adanya tersangka tersangka lain, jika tidak maka akan menjadi polemik ditengah masyarakat hingga menimbulkan prasangka buruk buat aparat penegak hukum dan hal ini dapat menjatuhkan marwah dan citra Kepolisian yang saat ini lagi dibangun dengan susah payah oleh Bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo,"Tegas Montung. 


Dirinya sangat berharap pihak kepolisian segera menetapkan dan membawa tersangka sesuai hukum yang berlaku," Pungkasnya. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com