LATEST POST

latest

Tradisi Mabari'sa Iringi Golkar Talaud Keliling Perkampungan

Senin, 09 Januari 2023

/ by Nanang

 


Ketua DPD II Golkar Talaud (Yopi Saraung) Bersama Sekertaris Devit Bee dan seluruh Kader Golkar (ist) 


EXPRESSINDONEWS-- Menyambut perhelatan akbar pesta Demokrasi tahun 2024 mendatang, segala bentuk kesiapan, baik dari strategi dan pemenangan bagi partai politik (Parpol) mulai digencarkan.

Salah satunya Partai Golongan Karya (Golkar). Partai berlambang pohon beringin yang berada di ujung utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yakni Kabupaten Kepulauan Talaud. Sejak memasuki Tahun baru 2023 telah resmi mengukuhkan Delapan (8) Pengurus Kecamatan dan Desa. Yakni kecamatan Damau, Kabaruan, Kolongan, Beo, Beo Selatan, Moronge, Salibabu.Dan hari ini. Minggu (08/01/2023) pengurus desa dan Kecamatan Melonguane Timur.




Itu tandanya mesin Partai di DPD II Golkar Talaud yang merupakan Kabupaten terluar di Provinsi Sulawesi Utara yang perbatasannya dengan Negara Pilipina.Siap menargetkan 7 kursi di Parlemen yang sarat dengan budaya dan adat istiadat. Paling tidak Parpol yang berlawaskan Ideologi Pancasila dibawah kepemimpinan seorang Politisi mudah dan energik yakni Yopi Saraung selaku Ketua DPD Golkar Talaud sangat dewasa menghadapi dinamika politik di Bumi Porodisa pemilik prosesi Mabaris’sa, Babaris atau Berbaris.



Tujuannya dari target 7 kursi di Parlemen Dewan Kabupaten (Dekab) Talaud, artinya Parpol dibawah naungan Ketum Airlangga Hartarto, sudah pasti bisa mengusung calon Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

Target – target pun berasal dari daerah pemilihan (Dapil) 1 Kepulauan Talaud 3 Kursi, Dapil 2 dan Dapil 3 masing – masing target 2 kursi.



Hal menarik pun tersaji di Dapil 3 Kecamatan Moronge dan Salibabu, ketika resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai anggota kader partai oleh Ketua DPD Golkar Talaud, para pengurus kecamatan dan desa sudah sejak lama mempersiapkan acara budaya dan tradisi menjemput tamu kehormatan serta memperingati tahun yang baru 2023.



Pada hari kemarin. Sabtu (07/01/2023, seusai acara pelantikan dan pengukuhan. Nampak terlihat di sebuah jalan aspal para kader partai dengan warna memakai seragam kuning ciri khas Partai Golkar dipimpin langsung oleh Ketua Golkar Talaud, Yopi Saraung.



Dengan gerakan “Dua Pas” membanjar dalam barisan yang panjang. Tanda tradisi buadaya Mabaris’sa, mulai digelar menggunakan sound system dengan Tema Golkar Menang Rakyat Sejahtera.

(***)





Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com