LATEST POST

latest

Nelayan Sawang Terima Bantuan, Berharap Sektor Perekonomian Kembali Normal

Selasa, 14 Februari 2023

/ by Nanang

 


EXPRESSINDONEWS-- Masa sekarang bisa dibilang perekonomian masih belum stabil. Apalagi dengan gangguan cuaca bisa menghambat para pekerja berprofesi.


Apalagi yang berprofesi sebagai Nelayan yang kadang tak melakukan aktivitas saat cuaca sedang tidak bersahabat. 




Menurut pemerintah setempat, Hukum Tua (Opo Lao) Patman Tahulending desa Sawang, Kecamatan Melonguane mengatakan, saat ini para nelayan sering terhambat saat melakukan aktivitas. 


"Pada umumnya masyarakat berprofesi sebagai Nelayan, dan sebagian warga berprofesi sebagai Petani, hal ini di karenakan karna letak geografis yang berada di pinggiran pantai. Kendala  para nelayan saat ini yakni apabila ada gelombang  tinggi, hal ini membuat mereka tidak bisa melaut, selanjutnya masalah BBM yg masih tergolong malah yakni Sebesar Rp

15.000/ liter,"katanya.


Dirinya sebagai pemerintah juga terus menghimbau para nelayan untuk tetap menjaga keselamatan saat berlaut. 



"Saya juga  selalu menghimbau kepada para nelayan untuk tetap menjaga keselamatan dengan melihat situasi yang ada karna masih ada keluarga yang menunggu di rumah. Apabila cuaca tidak bersahabat sebaiknya tidak melaut karena sangat beresiko lebih baik menunggu sampai situasi membaik,"tambahnya.


Secara terpisah, Juarson Tahulending salah satu nelayan setempat menyampaikan, profesi nelayan ini sudah menjadi turunan dari keluarga. 

"Saya menjadi Nelayan sudah 20 tahun, dan saya tinggal di Desa Sawang jaga 2 Kecamatan Melonguane. Pada umumnya kami warga Desa Sawang berprofesi sebagai nelayan, hal ini memang sudah menjadi turunan dari dari orang tua kami.Saya senang dengan pekerjaan yang sudah kami tekuni saat ini yaitu Nelayan, namun apabila kami tidak bisa melaut kami juga akan ke kebun,"imbunya.


Hal itupun membuat salah satu donatur yang bergerak di bidang sosial dari kota Manadoyang tak ingin dipublikasikan tergeram hati membantu para nelayan untuk mengurangi beban mereka. 


Buktinya, dirinya memberjkan bantuan kepada nelayan  tradisional di sawang berupa bahan pokok untuk menopang kebutuhan hidup keluarga. Dengan adanya bantuan  sembako. 



"kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak donatur. Dan kiranya kami nelayan akan meningkatkan perekonomian di sektor perikanan di Sulawesi Utara. Semoga kami nelayan di Nusa Utara dapat meningkatkan perekonomian khusus di sektor perikanan bagi nelayan yang ada di kepulauan Talaud Sulawesi Utara,"Tutup Juarson. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com