LATEST POST

latest

Oknum Kepsek SMAN 1 Tagulandang Diduga Selingkuh Dan Kebiri Dana BOS

Selasa, 21 Februari 2023

/ by Nanang

 


Foto : Ilustrasi

EXPRESSINDONEWS-- Benar-benar edan! Oknum Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro)

HM alias Heymands diduga kuat selingkuh dengan salah satu oknum pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) di SMKN 1 Tagulandang Utara HH alias Henny


Informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, menyebut, tindakan amoral sang kepsek di Kabupaten Sitaro itu, rupanya sudah berlangsung semenjak lama. 


"Kalau tidak salah sudah semenjak setahun belakangan ini dan sudah jadi buah bibir," ujar sumber internal di SMAN 1 Tagulandang yang tak mau identitasnya diungkap ke publik. 


Dari penelusuran awak media ini. Senin (20/02/2023) ke pihak SMKN 1 Tagulandang Utara, yakni tempat tugas sang oknum THL yang selama ini jadi selingkuhan Heymands, tidak menampik akan adanya desas-desus berita itu. 


"Oh kalau informasi itu, sepertinya ada unsur kebenaran, karena keduanya (Oknum Kepsek dan Oknum THL, sudah beberapa kali kedapatan berangkat berbarengan ke Manado. 


Kalau tidak salah hari ini keduanya berangkat sama-sama ke Manado, dan bukan hanya hari ini, tetapi sebelum-sebelumnya, keduanya juga sering berangkat bareng ke Manado, kan bukan kebetulan itu namanya," ungkap sumber di SMKN 1 Tagulandang Utara ini sambil menambahkan kalau bilamana salah satu hotel di Kota Manado menjadi saksi bisu bagi kedua pasangan selingkuhan itu. 


Di sisi lain, sejumlah guru yang ada di SMAN 1 Tagulandang mengeluh dengan transparansi penggunaan pengelolaan anggaran Dana BOS. 


Diduga kuat penggunaan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) itu ikut diselewengkan oknum kepsek dan segilintir pihak di lembaga itu. 


"Jauh dari kata transparan dan kami punya bukti kuat kalau pengelolaan dana BOS tidak transparan dan akuntabel," jamin sejumlah orang dalam di SMAN 1 Tagulandang ini. 


Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah  (Kacabdin Dikda) UPTD Kabupaten Sitaro Drs. Muntiaha saat dikonfirmasi oleh awak media melalui via whatshap mengatakan, 


"Akan memerintahkan Kasie PSMA Cabdin Dikda Sitaro untuk menyelidiki terlebih dahulu, sebab kami belum ada informasi terkait dugaan kasus yang ada," singkat Kacabdin Sitaro melalui pesan whatshap. (Albert)

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com