LATEST POST

latest

Felly Runtuwene Kembali Sosialisasi Pencegahan Stunting di 3 lokasi Berbeda

Kamis, 02 Maret 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Ketua Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Felly Runtuwene fraksi NasDem kembali menggelar Sosialisasi pencegahan stunting yang di dampingi BPJS Kesehatan. 


Diketahui, Felly Runtuwene menggelar di 3 lokasi berbeda yakni Kecamatan Tuminting, Tikala dan Paal 2, Kamis (2/3/2023). 


Adapun beberapa penyampaian terkait pencegahan stunting, Felly menyampaikan ada 4 cara mengalami masalah stunting pada balita. 


"Perlu diketahui bahwa stunting pada balita bisa berlanjut hingga usia dewasa. Jadi, sebelum berdampak pada pertumbuhan dan perkembangan anak secara menyeluruh, kondisi stunting harus dicegah. Adapun upaya pencegahan yang bisa dilakukan yaitu, pemberian pola asuh yang tepat, memberikan MPASI yang optimal, mengobati penyakit yang dialami anak dan perbaikan kebersihan lingkungan dan penerapan hidup bersih keluarga,"ucap Srikandi NasDem ini. 


Diketahui, Stunting adalah gangguan pertumbuhan di mana anak tidak tumbuh tinggi seperti anak usianya atau disebut juga dengan kerdil akibat kekurangan gizi dalam jangka waktu panjang. Anak mungkin juga memiliki tubuh kurus (wasting) atau perkembangan tubuhnya tidak sesuai dengan normal.


"Apabila mencurigai gejala tersebut pada anak, mohon segera konsultasi ke dokter. Anda dapat memperbaiki kesehatan anak dalam 1,000 hari pertama kehidupannya (sampai usia 2 tahun) dengan memberi nutrisi terbaik untuk anak," Tutupnya. (***) 



Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com