LATEST POST

latest

Mona Kloer Gelar Masa Reses Pertama di Simpony, Ini Keluhannya

Kamis, 13 April 2023

/ by Nanang

 


EXPRESSINDONEWS-- Srikandi Partao Gerindra  Mona Claudia Kloer, menggelar agenda Reses I tahun 2023, di Kelurahan Sumompo Lingkungan VI, atau ebih tepatnya di komplek Perumahan Simpony, Kecamatan Tuminting, Rabu (13/4). 


Dalam reses tersebut, aspirasi disampaikan masyarakat yang hadir adalah persoalan infrastuktur jalan. Seprti yang diungkaokan Budi warga lingkungan VI, yang mana dirinya telah mengeluhkan hal ini bertahun-tahun.


“Kami telah meminta adanya perbaikan jalan, kepada pemerintah baik dalam Musrembang atau kegiatan serupa, namun sampai saat ini belum ada perbaikan. Di samping itu di saat hujan sering kebanjiran bahkan banjir yang bisa mencapai tiga meter,” tuturnya.



Sementara, Helice Tompolumiung, Ketua lingkungan VI, mengusulkan agar jalan yang ada di lingkungan VI, bisa tembus ke lingkungan III.


Menjawab aspirasi warga, Novi Ponto perwakilan Dinas Perkim mengatakan, untuk saat ini anggaran Pemkot Manado masih terbatas.


“Namun tahun ini wajib ada paket pekerjaan yang masuk di lingkungan VI Tuminting karena di tahun lalu tidak terakomodir,” kata Novi.


Begitupun disampaikan Paulus Titirlolobi, perwakilan Dinas PUPR Manado, untuk kelurahan Tuminting belum ada pekerjaan dalam anggaran APBD 2023.


“Meski demikian usulan dari masyarakat masih bisa langsung dikerjakan Dinas PUPR melalui dan swakelola yang ada,” tambah Paulus.


Menanggapi aspirasi warga, Mona akrab disapa mengungkapkan, akan memastikan dan mengawal apa yang diutarakan perwakilan Dinas Perkim dan Dinas PUPR, agar bisa diaplikasikan di lapangan, karena menurutnya beberapa hal tersebut harusnya mampu direalisasi.


“Apa yang dikatakan oleh perwakilan Dinas Perkim, bahwa tahun ini harusnya ada paket pekerjaan di Lingkungan VI, maka hal ini pastinya akan saya kawal, karena menyangkut kepentingan orang banyak, kami juga akan tetap berkolaborasi dengan dinas terkait. Meski begitu, kami juga meminta masyarakat bersabar karena, ada skala prioritas apa yang harus direalisasikan terlebih dahulu,” ungkap Mona menjelaskan.


Setelah reses berlangsung Mona Kloer bersama perwakilan Dinas PUPR dan Dinas Perkim Manado meninjau langsung lokasi jalan yang akan diperbaiki. (***) 






Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com