LATEST POST

latest

Ini Penjelasan Direksi PD Pasar Dari Studi Tiru Hingga Mengubah Kembali Nama Pasar Bersehati

Selasa, 30 Mei 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Guna memperbaiki manajemen operasional, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado dalam waktu dekat ini akan beralih menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumdah) Pasar Manado. Hal ini dikatakan Direktur Utama (Dirut), PD Pasar Manado, Lucky Senduk saat melakukan jumpa Pers bersama awak media, bertempat di Kantor Pusat Shopping Center Manado, Senin (29/5/2023).

“Jadi tujuan kami waktu studi tiru di Surabaya, Jogja dan Jakarta untuk mempersiapkan peralihan dari PD Pasar menjadi Perumdah Pasar Manado. Hal tersebut sudah dalam proses tahapan konsultasi dengan Menkumham, setelah itu nantinya pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang akan membawah ke DPRD untuk dibuat perubahan Perda,” kata Senduk didampingi Direktur Umum (Dirum) Jeffrey Salilo dan Direktur Pengembangan Usaha Faisal Arifin, Direktur Operasional (Dirops), Irfing Biki dan Dewan Pengawas, Novi Lumowa.

Lucky Senduk mengatakan, secara teknis pihaknya telah memberikan masukan untuk kemajuan manajemen operasional.

“Yang kami temui dalam studi tiru di Surabaya, kita melihat hal spesifik yang perlu diambil di sana, yaitu tentang sistem elektribusi. Selain berdiskusi mengenai manajemen, pengelolaan dan perda, kami juga tertarik dengan sistem elektribisi dari mereka yang cukup baik untuk dilakukan di Kota Manado. Itu yang menunjang digitalisasi di Pasar Surabaya yakni, di Perumahan Surya. Pada kesempatan tersebut, kami juga langsung berkomunikasi dengan pihak yang mempunyai aplikasi elektribusi,” jelas Senduk.

Lanjut dikatakan Senduk, usai berkomunikasi dengan pihak yang mempunyai aplikasi, pihaknya langsung mempercepat proses elektribusi di PD Pasar Kota Manado.

“Rencananya kami menargetkan akan dimulai pada bulan Juni 2023 mendatang sudah bisa berjalan elektribusi di Manado,  jadi memakai mesin dari mereka. Jadi setiap pedagang ada barkodenya agar supaya bisa melihat data dari pedagang, jumlah iuran yang akan dibayarkan dengan keluar struk. Jadi sistemnya terkoneksi dengan semua direksi,” ungkap Senduk.

Senduk menambahkan, dari pihak aplikasi juga sudah bekerjasama dengan perbankan nasional. Jadi bisa langsung terkoneksi dengan baik.

“Kami juga diuntungkan karena aplikasi tersebut sudah terkoneksi dengan bank-bank besar seperti BNI, BRI, BCA dan Mandiri,” pungkas Senduk.

Adapun sekarang, PD Pasar Manado akan berkomunikasi dengan pihak Pemerintah kota Manado untuk menyarankan pergantian nama pasad Bersehati kembali menjadi pasar Jengki.



Sebab menurut Direktur Utama PD Pasar, Lucky Senduk bahwa identik kalangan masyarakat sering menyebut kalau belanja pasti ke pasar jengki.




" Kami sudah adakan rapat direksi untuk membedah dari segi aturan mengenai nama dari pasar bersehati apakah ada perwalnya, atau perdanya serta aturan dari mana sehingga penamaan pasar bersehati tercantum," jelas Senduk saat konfrensi pers bersama para wartawan, Senin (29/5/2023) Sore tadi bertempat di Kantor PD Pasar Manado. 

(***)






Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com