LATEST POST

latest

Partai GOLKAR Bisa Menjadi “Kunci Sukses” Dalam Pilpres 2024

Selasa, 02 Mei 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Menyikapi situasi Politik Nasional Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Soksi Sulawesi Utara Sultan Zulkarnain, melihat Partai Golkar akan menjadi Kunci sukses Pilpres 2024. Hal ini karenakan dengan bermodalkan 8r5 kursi di Senayan, pantas GOLKAR menjadi rebutan dalam Pilpres 2024, serta jaringan Partai sampai tingkat RT seluruh Nusantara, tentu Golkar adalah mesin pemenangan paling efektif dalam Pilpres 2024.


Sultan Zulkarnain Politikus Sulawesi Utara yang juga Anggota DPRD Sulut periode 2009 – 2014 dalam jumpa Pers di Manado menjelaskan, keputusan Munas GOLKAR 2019, partai beringin akan mengusung Capres Internal Ketua Umum Partai Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024.


“Dalam kaitan dengan situasi Politik Nasional saat ini, GOLKAR perlu kehati-hatian dalam membuat setiap keputusan, kita tau Pilpres adalah pertarungan Figur, pertarungan kekuatan politik secara personal, sedang Partai hanya merupakan tiket menuju kontestasi, pertarungan kekuatan politik personal tadi tentu berkaitan dengan elektabilitas, mungkin internal GOLKAR harus mengkaji ulang keputusan Munas dengan realita politik,” tegas Sultan.


Lanjut Sultan jika nantinya GOLKAR bergabung dengan koalisi lain atau KIB bergabung mendukung Capres lain, lazim di GOLKAR kepemimpinan Ketua Umum harus dievaluasi, Ketua Umum harus mampu berperan untuk menaikan proforma Partai yang berbasis electoral.


Partai GOLKAR membutuhkan Coattail Effect dalam Pilpres 2024, Pemilu 2014 dan 2019 dimana GOLKAR hanya menjadi pendukung tidak memberikan efek politik positif pada GOLKAR sendiri,” kata Sultan.


Lebih lagi kata Sultan, sebagai Partai Besar memang tidak gampang memposisikan GOLKAR dan mengambil peranan penting dalam Pilpres 2024 namun inilah kenyataan Ketua Umum harus memiliki personal yang kuat, memiliki daya tarik politik menjadi magnet bagi pemilih, Elektabilitas juga penentu bagaimana partai – partai lain tertarik untuk mengusung. Proforma Airlangga sampai saat ini masih diragukan memainkan peran tersebut, jika demikian mungkin akan ada evaluasi dalam waktu dekat ini, Para petinggi GOLKAR dan Tokoh-tokoh GOLKAR tentu tidak akan tinggal diam, perlu upaya nyata menyelamatkan GOLKAR dalam Pemilu 2024.


“Intinya kita berharap pesta rakyat 2024 dapat terlalu dengan aman dan khidmat, demokrasi dapat terselenggara dengan sebaik-baiknya dan GOLKAR sendiri dapat menjadi Pemenang dalam kapasitas sebagai Capres atau Cawapres,” tutup Sultan.

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com