LATEST POST

latest

Disperindag Manado Gelar Diseminasi, Hendrik Waroka Sebut IKM dan UMKM Sudah Maju

Rabu, 21 Juni 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS -- IKM dan UMKM telah naik pesat di kota Manado saat dibawah nauangan Wali kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali kota Manado Richard Sualang 


Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Manado telah menggelar kegiatan diseminasi, publikasi data informasi dan analisa industri kota Manado melalui sistem informasi industri Nasional (SIINas), di hotel Grand Puri Manado, Rabu (21/6/2023).


Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Hendrik Warokka sangat mengapresiasi atas kehadiran para pelaku usaha IKM dan UMKM.


Dalam pelaksanaan kegiatan ini menggambarkan bahwa peningkatan kesejahteraan masyarakat lewat IKM dan UMKM di Kota Manado sudah sangat maju pesat bahkan sudah menyentuh akan kepentingan masyarakat sampai ke lapisan paling bawah



“Tujuan kegiatan ini adalah memberikan Kemudahan dan efisiensi dalam pelaporan dan pelayanan pemerintah karena online, mengurangi beban responden industri dengan banyaknya kegiatan survei dari K/I/D Industri dan dapat memanfaatkan data dan informasi yang tersedia di SIINas," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Hendrik Warokka. 


Dalam kegiatan tersebut juga, Warokka berharap langsung direspon dan ditindaklanjuti  oleh pelaku-pelaku IKM dan UMKM. 


"Nanti juga akan ada kemudahan didapat oleh pelaku-pelaku IKM dan UMKM," tambahnya. 


Sementara pada kesempatan tersebut, 

pembawah materi ikut hadir dalam kegiatan tersebut seperti, Santce Pontoh Ketua IKM-UKM Kota Manado, Dr Ronny Worang, Dosen STAK -Lentera Bangsa, yang membawah materi membangun UMKM berintegritas, Kepala Bidang Industri Sionneta M Bagaray SE, Kepala bidang pengawasan dan perdagangan Hans Singkarang.


Nampak, kurang lebih ratusan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kota Manado hadir mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Disperindag Kota Manado. 


(***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com