LATEST POST

latest

Memperingati Bulan Bung Karno, Ronny Makawata : Ini Bulan Penting Bagi Sang Proklamator

Senin, 05 Juni 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Bulan Juni adalah dimana terdapat tanggal-tanggal penting bagi sang Proklamator RI yakni Ir Soekarno. 


Salah satunya seperti hari Lahir Pancasila pada 1 Juni, tanggal 6 Kelahiran Ir Soekarno dan 27 Juni Wafatnya Bung Karno. 


Pemikiran-pemikiran Hebat Presiden RI Pertama itu terus diterapkan bagi para penerus-penerus bangsa ini dan meneruskan api perjuangannya


Salah satunya Anggota DPRD kota Manado Jonas Ronny Makawata. Menurutnya Bulan Juni mempunyai tanggal penting bagi hidup sang Proklamator. 


"Sebagai proklamator dan Presiden pertama, Bung Karno mewariskan pemikirannya kepada bangsa Indonesia," Imbuh Ronny Makawata. 


Bung Karno sejak awal percaya bahwa humanisme merupakan bingkai nilai ideal yang bersifat universal yang bisa merangkum nasionalisme ke dalam kesatuannya dengan gerak peradaban. Bagi Bung Karno, nasionalisme hanyalah dapat mencapai apa yang dimaksudkannya bilamana bersendikan asas-asas yang lebih suci.


Dirinyapun yang saat ini duduk di sebagai Ketua Komisi III DPRD Manado ini mengatakan, dirinya sekarang tidak ada apa-apanya tampa rakyat. 


 "Aku ini bukan apa-apa kalau tanpa rakyat. Aku besar karena rakyat, berjuang karena rakyat, dan aku penyambung lidah rakyat"," Tulis Makawata. 




Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com