LATEST POST

latest

Perumahan Puri Permai Bengkol Salurkan Air Kotor ke Masyarakat, Anak-anak jadi Korban Penyakit Kulit

Senin, 26 Juni 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Anggota DPRD kota Manado Jurani Rurubua baru-baru ini mendapat laporan masyarakat dari Perumahan Puri Permai Bengkol akibat saluran air kotor. 


Informasi yang dihimpun, sejak 2016 lalu, penduduk perumahan Puri Permai Bengkol dan tidak pernah ada solusi yang diberikan dari pihak management perumahan. 


"Sekitar 2 Minggu lalu saya mendapatkan aduan masyarakat mengenai air kotor yang sejak tahun 2016 tidak pernah ada solusi dari pihak perumahan," Kata Ketua DPD PSI kota Manado ini. 



Informasi yang di himpun, Sejak awal perumahan ini di buat, pihak management memberikan kepercayaan kepada pihak ketiga untuk mengelola air perumahan bukan melalui PDAM. 


Diketahui juga setiap bulan keluarga harus membayar tagihan air dan juga sampah, jika tidak membayar tepat waktu meter air akan dicabut, jika pun bayar tepat waktu, tetap saja pelayanan air kotor dan mengakibatkan anak-anak terdampak penyakit kulit seperti yang dilihat dalam foto. 



"Sudah bertahun-tahun masyarakat puri permai bengkol tidak merdeka, mereka seakan tidak di pedulikan oleh pengelola. Hak atas air merupakan Hak setiap individu untuk memperoleh air bersih sebagai kebutuhan hidup sehari-hari, hal ini sudah diperkuat oleh PBB melalui konferensi air di Argentina thn 1977, dalam aturan pemerintah Indonesia mengenai pengelolaan Air dan AMDAL pun sudah tertera dalam PERDA sebelum membangun suatu perumahan,"tambahnya.


Menanggapi hal tersebut, Komisi III DPRD kota Manado akan melakukan hearing dengan pihak terkait. 




"Kami komisi III akan melakukan hearing dengan pihak terkait yaitu pemilik perumahan, pihak pengelola air, dan juga dinas terkait mengenai hal ini bersama warga yang menyampaikan aduan, Ini juga merupakan hak konsumen, masyarakat membayar namun pelayanan buruk, setiap kubik air sudah dinaikan tarifnya, namun pelayanan tetap sama dan merugikan masyarakat,"tambah Aleg Dapil Singkil-Mapanget ini


"Air adalah elemen dasar dalam tubuh manusia, air adalah kebutuhan penting bagi setiap warga, sehingga itu saya sebagai wakil rakyat bersama teman-teman komisi III akan memperjuangkan hak rakyat untuk mendapatkan air bersih, semua jalur akan kami tempuh untuk kebaikan bersama,"tutup Srikandi Komisi III ini. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com