LATEST POST

latest

Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie Apresiasi Pemkab Minut Sejahterakan Masyarakat

Jumat, 14 Juli 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung (JG-KWL) dinilai sukses membawa Kabupaten Minut lebih baik.



Hal itu diutarakan oleh beberapa kalangan sukses memimpin Kabupaten Minahasa Utara (Minut), dan mendapat apresiasi yang luar biasa.



Kesuksesan yang diukir Pemerintah Daerah (Pemda) dibawah kepemimpinan JG-KWL dari berbagai sektor seperti infrastruktur, ekonomi, pendidikan, pariwisata, kebudayaan tidak lepas dari sinergitas semua stakeholder, termasuk dukungan masyarakat.



Terhadap keberhasilan Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Irjen Pol. (Purn) Ronny Sompie memberi apresiasi atas kerja-kerja pemerintahan yang dilakukan untuk tujuan baik bagi masyarakat Kabupaten Minut.

“Sebagai masyarakat, saya tentunya bangga dan memberikan apresiasi luar biasa terhadap apa yang dikerjakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dengan berbagai parameter keberhasilan yang telah dilakukan untuk tujuan kemajuan daerah ini,” ungkap Ronny Sompie, kepada media ini, Kamis (13/07/2023).



Ronny Sompie yang diketahui sebagai Bakal Calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar khusus Dapil Sulawesi Utara dalam Pemilu 2024 mendatang menyebutkan, beberapa kerja pemerintahan, pembangunan insfrastruktur, dan pembangunan manusia dilakukan dengan pendekatan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Minut.



Meski begitu, Irjen Pol. (Purn) Ronny Sompie yang juga mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu mengatakan, ada beberapa kerja pemerintahan yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik dilakukan dengan penerapan teknologi informasi, sehingga memberi kemudahan masyarakat melakukan berbagai aktivitas yang berurusan dengan pemerintahan.

“Ini saya lihat kerja pemerintah daerah dalam memajukan Kabupaten Minahasa Utara benar-benar dilakukan dengan mengangkat semua potensi lokal baik pariwisata, pendidikan, budaya, pertanian, maupun infrastruktur, termasuk penguatan stabilitas ketertiban masyarakat,” terangnya.



“Minahasa Utara adalah daerah yang kaya akan potensi-potensi lokal. Ini perlu kerjasama semua pihak termasuk dukungan masyarakat kepada pemerintah dalam upaya mengangkat dan memaksimalkan potensi-potensi yang ada untuk kesejahteraan bersama,” sambungnya.



Sompie menambahkan kerja pemerintah dalam peningkatan ekonomi di Kabupaten Minahasa Utara sudah nampak melalui pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK), termasuk pengembangan parawisata, dan diharapkannya perlu dukungan masyarakat agar tujuan kesejahteraan tercapai. (***)







Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com