LATEST POST

latest

Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie Beri Apresiasi Disnaker Sulut, Libatkan Generasi Muda Pencari Kerja

Rabu, 05 Juli 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Mantan Dirjen Imigrasi KemenKumHam RI, Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny Franky Sompie SH MH, mengapresiasi program pemagangan dalam negeri yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker)


Seperti diketahui, sedikitnya ada ratusan calon tenaga kerja akan menjalani penggodokan sekaligus belajar langsung di tempat kerja.


"Program seperti ini (Magang Dalam Negeri -red) sangat baik, karena melibatkan ratusan generasi muda pencari kerja untuk digodok melalui pemagangan dalam negeri, dimana peserta akan turun langsung sembari belajar di tempat kerja selama beberapa bulan," kata Ronny Sompie, Selasa (04/07/2023).


"Hasil yang diharapkan dapat menumbuhkan etos kerja serta peningkatan skill atau keterampilan, sehingga telah siap kerja baik di lokasi magang kerja maupun di tempat lain berbekal pengalaman magang," sambung Sompie yang diketahui bakal maju sebagai Bacaleg DPR-RI Partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) Sulut.



Sementara dari informasi yang dihimpun, program pemagangan dalam negeri ini juga mencakup berbagai bidang pekerjaan seperti retail dan perhotelan sehingga diharapkan peserta memanfaatkan program yang kuotanya terbatas dengan sebaik mungkin demi masa depan masing-masing peserta.


Dengan menggandeng sejumlah perusahaan dalam negeri yang membuka kesempatan calon tenaga kerja belajar langsung di tempat kerja guna meningkatkan kompetensinya.

Hal ini pula dapat menjadi "Role Model" bagi upaya penyiapan tenaga kerja yang siap kerja sesuai kebutuhan perusahaan. 


Selain itu, magang dalam negeri ini juga menjadi terobosan kreatif sebagai upaya penyiapan tenaga kerja siap pakai baik untuk bekerja di dalam negeri maupun bekerja di luar negeri sebagai Pekerja Migran Indonesia. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com