LATEST POST

latest

Pol PP Manado dan Dishub Tindak Badut Dijalan, Netizen 'Panas': "Mungkin Musti Pake Badut yang Ada Depe Tandu"

Rabu, 05 Juli 2023

/ by Nanang

Foto: Badut yang dilarang Satpol PP Manado dan Dishub (ist) 


EXPRESSINDONEWS-- Baru-baru ini, Pemerintah kota Manado melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) menindak para badut-badut yang ada di Pinggil Jalan. 


Seperti yang terjadi di jalan Mapanget tepatnya perempatan lampu merah. Diketahui, lokasi tersebut menjadi tempat para badut yang sering menghibur hati masyarakat khususnya anak-anak yang lewat dijalan itu, Selasa (4/6/2023). 



Namun mereka mendapat tindakan dari Satpol PP yang membuat hati masyarakat sakit. Dalam Postingan dengan akun Nama Endy di Media Sosial mengatakan Pol PP sudah keterlaluan karena diusir. 




"So tllu skli ngni doe trang da mancari bae-bae deng nda mengganggu kendaraan ato bkeng macet,,mala ngni user trang ksiang..deng trang bkang mba pancuri ato bkeng susah orang.

Ato trang smo sistim ppancuri jo ato dola2 oto di lampu merah, spya ngni lbe bingo..

Moba gini salah moba ap salah ap ngni p mau dunk ksiang. 

Mda2han ngni sllu di atas trus nda mo dpa ujian ato cobaan dari maha kuasa..contohnya sprti trang sllu dibawa mala drang user da cari nafka for anak deng bini. 

Tege skli doe ngni,"tulis Endy. 


Dari Postingan ini pun, hati masyarakat langsung tersentuh dan berbondong-bondong mendoakan supaya para badut tetap kuat dan sabar. 


Adapun beberapa netizen sempat kesal dan marah dengan perbuatan Satpol PP tersebut. 





"Ngoni Mungkin musti pake badut yang ada depe tandu," Tulis Arjuna dalam Komentarnya. 


"So lebeh Hebat Manado,Jelas Fanwur. 


"Mungkin mereka merasa terganggu, Pemerintah sekarang terlalu menyusahkan rakyat," Tulis Yufrazier. 



"Sedangkan orang besar terhibur apalagi anak-anak, Kong salahnya dimana kasiang, kalo bagitu kase akang lapangan kerja pa dorang supaya dorang boleh mancari,"tulis Sri Dengan Emote Sedih. 




Adapun dalam komentar-komentar yang ada, Netizen meminta Seharusnya Satpol PP menindak para ASN yang sering berada diluar kantor saat jam kerja. 



"Ngoni tertibkan itu ASN yang masih jam dinas kong kurang ada nongkrong di Mantos Atau Megamall. Karena itu badut-badut kasiang for dorang pe keluarga kasiang, beda dengan ASN-ASN yang so tabiasa pigi di Mall masih dengan baju Dinas," Tegas Gaston yang diikuti dengan kata Setuju oleh Netizen lainnya. (***) 





Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com