LATEST POST

latest

Jurani Rurubua Fasilitasi Masalah Air Bersih di Perum Puri Permai Bengkol Bersama Developer dan Masyarakat

Jumat, 07 Juli 2023

/ by Nanang

 


Jurani Rurubua bersama pihak devloper dan warga Perum Puri Permai Bengkol (laks) 

EXPRESSINDONEWS-- Anggota Komisi III DPRD Manado Jurani Rurubua hari ini mengagendakan kegiatan turun lapangan di lokasi perumahan Puri Permai Bengkol, Jumat (7/7/2024).


Sebagai wakil rakyat, Ketua DPD PSI kota Manado ini hadir sebagai penengah untuk mencari solusi masalah air bersih yang dialami warga perumahan yang sudah bertahun-tahun.


Hadir juga dalam kegiatan tersebut pihak Perumahan yang mewakili Harold Pratasik bersama pihak Ketiga pengola air di perumahan Puri Permai Bengkol. 


Dalam musyawarah tersebut, Stenly G yang tinggal di perumahan Puri Permai Bengkol menyuarakan unek-unek yang selama ini dipendam. Menurutnya pihak perumahan tidak konsisten.


" perumahan katanya mengadakan air bersih, tapi buktinya kami menggunakan masker di kran untuk mencegah lumpur. Kalau tidak ditutup dengan masker, pasti lumpur (pece) yang keluar. Anak saya mengalami gatal-gatal karena air itu,"ucap Stenly. 


"Padahal kami selalu menyampaikan hal ini melalui grup, tapi tidak ada respon dari pihak pengelola terkesan membiarkan," Tambahnya. 


Pengeluhan yang sama juga dilontarkan Stenly Pangulima yang juga meminta untuk penerapan air bersih segera dilaksanakan. 


"Tolong segera dibenahi secepatnya, kasihan anak-anak jadi korban karena gatal-gatal. Saya sudah 6 tahun tinggal disini dan saya orang yang paling ribut pada masalah ini malahan saya ingin berkelahi dengan pengurus-pengurusnya. Tapi saya masih ingat saya sebagai pendeta. Jadi yang warga sini mau tindakan cepat, kalau tidak sanggup bilang supaya diganti,"tegasnya.




dirinya menegaskan, pihak ketiga yakni Eko sebagai pengelola air tidak becus bekerja dan bisa membuat nama baik dari perumahan tercoreng. 



Joko Sutrisno masyarakat yang hadir dalam pertemuan itupun juga meminta pihak ketiga sebagai pengelola air di perumahan bikin solusi yang terbaik buat masyarakat. 


"Ini menyangkut hajat hidup orang banyak, kalau air ini dikelola dengan baik saya kira tidak ada masalah. Jadi jangan kita terlalu banyak beralasan dengan mengedepankan ego struktural kita. Bapak Eko sebagai pihak ketiga mengatakan bahwa kalau sementara mencari titik zat besinya, nah kalau semua titik tidak mau bikin bagaimana,"imbuh Joko. 


Sementara itu, Harold Pratasik mengatakan, semua aspirasi masyarakat akan disampaikan kepada pemilik perumahan. 


"Aspirasi masyarakat adalah prioritas kami, dan semua apsirasi ini akan menjadi catatan penting dan akan langsung kami komunikasikan dengan pak Sonny sebagai pemilik,"



Srikandi PSI ini yang hadir sebagai penengah meminta pihak perumahan secepatnya harus menemukan solusi untuk masyarakat. 


"Jadi saya hadir sebagai wakil rakyat karena rakyat adalah bos saya. Saya merasa gagal sebagai wakil rakyat jika aspirasi masyarakat tidak tersampaikan. Jadi ada banyak keluhan dari masyarakat. Tapi kita fokus untuk air karena ini ada prioritas untuk masyarakat," Kata Rurubua. 



"Untuk solusi kami telah mendengar dari pihak perumahan akan ditambahkan bak pada Bulan September nanti, dan itu disampaikan dan dengar oleh masyarakat sendiri. Saya berharap secepatnya bisa teratasi dan semua masalah selesai. Saya juga yakin pemilik perusahaan ini tidak mau ada hal seperti ini, mungkin kurangnya komunikasi antara pihak ketiga dan pemilik perumahan, dan dalam waktu dekat ini saya akan bertemu dengan pak Sonny untuk menyampaikan aspirasi ini. (***) 


Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com