LATEST POST

latest

Ronny Sompie Beri Solusi Soal Kualitas Jalan Dimembe-Likupang yang mendapat Sorotan Warga

Selasa, 04 Juli 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Irjen Pol (Purn) Dr Ronny Sompie SH MH angkat bicara soal kualitas Jalan Dimembe-Likupang yang saat ini mulai mendapat sorotan dari warga setempat. 


Bagaimana tidak, masyarakat setempat menyoroti lubang jalan yang sangat mengancam para pengendara pengguna jalan. Padahal, jalan tersebut diinformasikan baru dikerjakan dalam 1 tahun tang lalu namun sudah ada beberapa titik lobang.


Bahkan diketahui, kedalaman lubang jalan kurang lebih 30-40 Cm. 


Selain itu juga, akses jalan tersebut menjadi salah satu akses menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang.


Melihat hal tersebut, sebagai putra daerah Minahasa Utara, Irjen Pol (Purn) Dr Ronny Sompie, SH., MH., tergerak hati memberikan masukan, berupa solusi untuk hal tersebut. 


Ronny Sompie menyampaikan, ketika jalan tersebut merupakan jalan milik provinsi, fungsi jalan provinsi sebagai jalan penghubung ibukota provinsi dan juga jalan arteri penghubung antar kabupaten dan Kota. Dengan kualitas jalan yang bagus tentunya akan berdampak pada kenyamanan dan keselamatan, pasti sangat dirasakan masyarakat pengguna jalan.


Sementara jalan yang seharusnya berumur tiga sampai lima tahun kini selang setahun sudah rusak, harus dilihat penyebab kerusakannya. 


"Pertama mungkin perlu survey untuk mengetahui penyebab rusaknya jalan yang baru berumur pendek dalam ukuran waktu. Dengan survey yang berupaya untuk mengetahui penyebab rusaknya jalan, maka bisa diperbaiki sesuai dengan tata ruang yang benar dan tidak menyebabkan tergenangnya air hujan di jalan tersebut," kata Ronny Sompie yang merupakan Bacaleg Dapil Sulut tersebut. 


Disisi lain, Ronny Sompie memahami ketika masuk pada tahun politik segala sesuatu sering dikaitkan dengan tahun politik 2024. 


"Lebe bae torang berupaya kerjasama memperbaiki yang perlu diperbaiki, bukan mencari kambing hitam atau sapa yang salah, karena pasti jadi tidak nyaman," terang jendral Purnawirawan yang maju sebagai Bacaleg Dapil Sulut partai GOLKAR. 


Lanjut Ronny Sompie kerjasama semua stakeholder dalam penyelesaian hal tersebut sangat diperlukan. 


"Karena perlu Mapalus mencari penyelesaian masalah demi terbangunnya KEK Likupang di tahun 2024," terang Bacaleg Dapil Sulut yang diyakini menyegel satu kursi ke senayan. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com