LATEST POST

latest

Gelar Masa Reses Kedua, dr Suyanto Berikan Beasiswa Kepada Ratusan Siswa MAK Madani Manado

Jumat, 04 Agustus 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Sekertaris Komisi II DPRD Manado dr Suyanto Yusuf menggelar masa agenda reses kedua tahun 2023 yang dilaksanakan di Sabua SY, Kelurahan Maasing, Kecamatan Tuminting, Rabu (2/8/). 


Dalam bertatapan langsung bersama ratusan masyarakat, polemik pendidikan paling menonjol ada di Reses Aleg PKS itu. 


Salah satunya seperti, beberapa orang tua mempertanyakan tentang uang komite dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). 


Anggota DPRD Dapil Tuminting-Bunaken dan Bunaken kepulauan ini pun menjelaskan, pembayaran komite sekolah adalah bentuk musyawarah dari orang tua siswa.



"Tugas komite sekolah adalah bersama sama orangtua siswa bermusyawarah dengan tujuan meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas. Dalam musyawarah itu pastinya akan berdampak pada biaya. Kalo bapak ibu orangtua siswa setuju tanpa ada paksaan maka itu adalah bantuan pribadi atas kesadaran orangtua untuk membantu agar anak anak mereka mendapatkan pelayanan yang berkualitas baik dari sarana prasarana maupun kualitas pendidikannya,"Jelas dokter SY sapaan akrabnya.


Aleg yang juga pernah memimpin salah satu perguruan tinggi swasta di sulut pun menambahkan, uang Komite dilarang untuk meminta paksa kepada orang tua siswa. 


"Uang komite dilarang untuk dipaksa pada orangtua.  Namun meminta peran aktif dari orangtua, apalagi yang bersekolah di sekolah swasta yang gaji guru serta sarana prasarana sekolah ditanggung oleh yayasan yang punya keterbatasan,"tambahnya.



Adapun, agenda reses juga dirangkaian dengan pemberian beasiswa kepada ratusan siswa  MAK Madani Manado. 


Diketahui, beasiswa ini bernilai milyaran rupiah Dan pemberian beasiswa sudah dilakukan oleh dokter suyanto dengan uang pribadinya sejak tahun 2016 sampai sekarang. 


Turut hadir ketua DPD PKS Manado Abdul hasan Syafii, ST. Ketua yayasan Madani dr. Rini Rahmawati Kadir, MKes dan kepala Madrasah MAK Madani bapak Armin Abdullah, SPd, MPd

(***)

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com