LATEST POST

latest

Gelar Masa Reses Kedua Lucky Datau, Masyarakat Keluhkan Kelangkaan Gas LPG 3 Kg di Pangkalan

Minggu, 06 Agustus 2023

/ by Nanang

 




EXPRESSINDONEWS-- Anggota Komisi III DPRD Manado Lucky Datau hari ini menggelar agenda masa reses kedua di Kelurahan Pakowa, Lingkungan V Kompleks Masjdi Al-Amin, Minggu (6/8/2023).


Fighter Partai Amanat Nasional (PAN) ini banyak menerima keluhan masyarakat Pakowa yang notabene terkait masalah kelangkaan Gas LPG 3 kg, masalah penerangan lampu jalan, Jalan Rusak serta masalah BPJS Kesehatan yang dinilai kurang berpihak kepada masyarakat.


Dalam wawancaranya, LD sapaan akrabnya mengatakan, jika masyarakat mengalami kelangkaan Gas LPG dan menemukan pangkalan yang kurangajar silahkan laporkan.


"Aspirasi yang saya dapat lebih mendominasi LPG 3 Kg. Dan masalah ini sudah saya koordinasi dengan Ketua Hiswana Migas Sulut Sonny Bongkriwang, dan saya sampaikan tentang sinergitas. Dan kalau ada temuan, segera difoto atau direkam data itu dikirim ke Hiswana Migas dan akan segera ditindaklanjut. Karena memang, kondisi kota Manado tentang Gas LPG 3kg belum terkontrol dengan sistem yang dibangun. Jadi dalam waktu dekat, Gas LPG 3Kg akan normal kembali,"Jelas Datau. 


Selain itu, dirinya juga telah mengusulkan masalah Gas LPG 3 Kg ini untuk diadakan Pansus, namun hanya diminta untuk dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP). 


"Nanti kalau di RDP tidak ada jalan keluar, kita akan buat Pansus," Sambungnya. 


Diketahui, Lucky Datau ini dalan setiap reses mempunyai style tersendiri, dengan lansung menelfon instansi terkait untuk segera menindaklanjuti. 

Adapun aspirasi lain yang masuk, dirinya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk segera ditindaklanjuti. 


"Kedua tentang masalah drainase, dan Kadis PUPR John Suwu langsung merespon dan menindaklanjuti dan meminta saya untuk mengirim titik koordinatnya, agar supaya pekerjaan bisa ditindaklanjuti lebih cepat. Dan Kadis sangat menerima tentang aspirasi masyarakat terjadi sedimentasi tentang penggarukan,"tambah Lucky. 


"Untuk Penerangan lampu jalan, Dinas Perkim belum sempat berkoordinasi, karena ini hari minggu jadi Kadis lagi Ibadah, tapi saya yakin ini akan ditindaklanjuti oleh Kadis Pieter Eman," Tegas Lucky.


Usai acara reses Selasai, Lucky Datau langsung turun lokasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait tentang apa yang menjadi keluhan masyarakat.


Turut Hadir dalam kegiatan Reses Lucky Datau, Ketua DPD PAN Manado Bambang Hermawan. 

(***) 




Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com