LATEST POST

latest

Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie Support Pengusaha Muda Bersaing di Tengah Persaingan Global

Selasa, 08 Agustus 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Mantan Kapolda Bali dan Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Irjen Pol (P) Ronny Franky Sompie hadir di Manado untuk memberikan motivasi dan support kepada puluhan kalangan pebisnis muda agar mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan global.

Bertempat di salah café di Manado, akhir pekan silam, mantan Kadiv Humas Mabes Polri mengakui potensi besar dimiliki anak-anak muda di Manado dan Sulut hanya terkendala dengan kurangnya wadah untuk menyalurkan inspirasi anak muda dalam dunia bisnis. Apalagi banyak tertanam doktrin bahwa selesai sekolah, lanjut kuliah dan lantas menjadi Pegawai Negeri.

Hanya saja dibalik itu, hajatan yang diprakarsai tokoh-tokoh muda Sulut seperti David Herson dan Samuel Rama Mawei itu, pensiunan jenderal polisi bintang itu tidak lupa memberikan apresiasi atas kerja keras dan ketekunan untuk mengapai cita-cita besar di masa depan. ‘’Banyak anak muda yang berpotensi tapi terkedala dengan kurangnya wadah untuk menlurkan inspirasi anak muda dalam dunia bisnis,’’ ungkapnya.

Dalam diskusi yang berlangsung cair penuh keakraban itu ternyata bermuara dalam melahirkan kesimpulan brilian yaitu lewat generasi muda karena generasi muda adalah garda terdepan bangsa. Muaranya, kedepan akan diadakan seminar/webinar gratis untuk kaum milenial yang mau coba masuk dalam dunia bisnis.

Selain dunia bisnis yang menggiurkan sesuai dan menjanjikan masa depan yang cerah, ada juga usulan menarik dari David Herson mengenai potensi pariwisata yang ada di Sulut.

Ronny Sompie menyatakan, sektor pariwisata memiliki dampak perekonomian bagi masyarakat serta mampu mendapatkan PAD bagi daerah. Sehingga potensi-potensi pariwisata yang ada di daerah kita Sulawesi Utara harus terus di kembangkan. Putra Tonsea itu mencontohkan soal pariwisata kuliner yang di kota Manado bisa dikemas sebaik mungkin. “Misalkan di Malalayang Beach, di sekitar perairan pantai Kota Manado disiapkan perahu dan turis bisa makan di atas perahu sambil nikmati pemandangan kota Manado, terlebih pada sore dan malam hari, ‘’ ungkapnya.

Sompie mengakui untuk objek wisata pantai bisa ada tim khusus untuk pengamanan pantai. “Ada yang mengawasi pengunjung atau turis yang datang dan menikmati pemandangan di pantai. Apalagi di Sulut, banyak wisata pantai. Ingat, turis-turis Tiongkok mencintai wisata pantai. ‘’
Sedangkan untuk faktor keamanan sangat penting bagi satu daerah yang mengembangkan sektor pariwisata. “Kita harus terus jaga keamanan di bumi Nyiur Melambai. Hal ini sangat strategis supaya Sulut terus aman dan nyaman bagi turis dan investor. Bahkan kedepan perekonomian bisa maju dan tentu berdampak bagi peningkatan kesejahteraan warga masyarakat,” tuturnya.

Soal potensi dalam pemberdayaan tenaga kerja, khususnya anak muda. Ini sejalan dengan passion David Herson. Dia sangat mendukung peningkatan kualitas tenaga kerja Sulut, terutama kaum muda. “Ini harus terus didukung. Pemerintah harus lakukan intervensi. Masyarakat dan swasta juga ikut andil,” kata Sompie, ikut dibenarkan David Herson. (***)



Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com