LATEST POST

latest

Penghormatan terakhir GPdI USA kepada Alm. Pdt. Robert George Brotland

Senin, 07 Agustus 2023

/ by Nanang

 


EXPRESSINDONEWS-- GPdI USA menghadiri pemakaman Pendeta Robert George Brodland pada Rabu, 2 Agustus 2023 di Mountain View Lakewood, Takoma Seattle USA. Salah satu wadah persatuan gembala sidang GPdI berlokasi di USA ini hadir di ibadah pemakaman untuk memberikan penghormatan terakhir terhadap sosok yang telah berjasa menyebarluaskan ajaran Pantekosta di Indonesia dan berbagai negara lainnya. Pdt. “Bob” Brodland adalah salah satu Gembala Gereja Bethel Temple Seatle. Beliau dikenal sebagai awal cikal gereja Pantekosta di indonesia. Dari Gereja inilah mereka mengutus misionaris pertama kali ke Indonesia.


“Tugas mulia telah Om Bob Brodland selesaikan, ia telah melahirkan begitu banyak kader-kader penerus yang tersebar di sleuruh Indonesia sampai ke luar negeri,” ucap Pdt. Johannis Albert Ticoalu salah satu gembala sidang GPdI hadir langsung untuk mewakili GPdI USA.


“Sekarang, Selamat menikmati reward dalam kemuliaan Bapa di Sorga,” tutur Pdt. Albert Ticoalu, Bapak GPdI USA yang dinobatkan oleh Pdt. Brodland saat perayaan 100 th GPdI dan 30 Tahun GPdI masuk Amerika Serikat yang diadakan pada bulan Mei 2021. Pdt. Brodland memimpin Peringatan/Perayaan GPdI 100 Tahun dan 30 Tahun GPdI di USA tersebut, jelas Pdt. PAlbert Ticoalu


Hamba-hamba GPdI USA turut merasakan kepergian Pdt. Robert George Brodland, demikian ungkapan bela sungkawa Pdt. Charles Tulenan, Ketua GPdI USA secara tertulis kepada media.


“Pada peringatan 70 Tahun GPdI, Pdt. Bordland telah menerima/menyambut kembalinya Obor GPdI di kota asalnya Seattle. Tepatnya di Bethel Temple Seattle dari seorang Hamba Tuhan, Pdt. Albert Ticoalu. Ia adalah seorang utusan Majelis Pusat GPdI. Pdt. A.H. Mandey pada tahun,” buka Pdt. Charles Tulenan.


“Puji Tuhan, kami Hamba-Hamba GPdI USA, turut merasakan kepergian Alm. Bpk. Pdt. Bob Brodland sebagai Pahlawan Salib Kristus yang sudah memberi teladan bagi kami setia sampai akhir hidup,” ucap Pdt. Charles Tulenan. “Doa kami Tuhan Yesus sebagai sumber penghiburan, memberi kekuatan bagi keluarga besar Brodland Anak-Anak dan Cucu-Cucu, Imanuel.” tutup Pdt. Charles Tulenan.


Ucapan bela sungkawa tersebut mewakili GPdI USA yang terdiri dari Pdt. Johannis Albert Ticoalu, Pdt. Charles Tulenan, Pdt. Stephen Hanny Pongoh, Pdt. Billy Mawuntu, Pdt. Emmanuel Tandean, Pdt. Jeamly Gran Ticoalu, Pdt. Robinson Tulenan, Pdt. Maria Magdalena Siwi, Pdt. Lucky Tulenan, dan Pdt. Samuel Wherry Tasik.


Saat ibadah pemakaman Pdt. Robert George Brodland selain Pdt. Albert Ticoalu dan istri, turut hadir Pdt. Adi Sujaka beserta Istri, Pdt. Frangky Rewa beserta Istri, Pdt. Hanny Suwu, Pdt. Danel Pangau, Pdt. Daniel Wagey, Pdt. Elie Sumual, Ibu Pdt. Maria Magadalena Siwi, Pdt. Polke Koyongian, dan Pdt. Yakob Polii beserta Istri.

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com