LATEST POST

latest

Didampingi Istri Tercinta, Caleg Ronny Sompie Hadiri Event Discover North Sulawesi, Ini Pesan Pentingnya

Selasa, 19 September 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Calon Anggota DPR RI dapil Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny F Sompie SH MH, memberikan apresiasi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) beserta jajaran didukung pemerintah kabupaten/kota se-Sulut menyusul suksesnya penyelenggaraan Iven bertajuk Discover North Sulawesi, di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (16/09/2023).

Pasalnya, event yang digelar di ibu kota yang menyuguhkan pagelaran seni budaya dan festival kuliner serta pameran produk unggulan UMKM Sulut di sejumlah titik area indoor Hotel Borobudur mendapat animo tinggi baik dari peserta maupun pengunjung.

“Saya sangat apresiatif terhadap gagasan Gubernur Sulawesi Utara yang menggelar kegiatan seperti ini dalam rangka HUT ke-59 Sulawesi Utara. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk mempromosikan potensi daerah Sulawesi Utara kepada masyarakat secara nasional, karena Jakarta adalah tempat dan pusat promosi dari seluruh potensi yang ada di tanah air,” ucap Ronny Sompie didampingi isteri tercinta Ny. Dyah Iswarini Sompie.

Menariknya, saat tiba di pintu masuk hotel, ketua dewan pembina kerukunan keluarga Kawanua (KKK) ini langsung disambut oleh warga kawanua yang menghadiri acara istimewa tersebut. Mereka saling menyapa dan banyak warga meminta foto bersama.

Kesempatan itu, Ronny Sompie yang juga merupakan caleg DPR-RI Dapil Sulut ini mengunjungi stand kain batik Manado, produk olahan makanan ringan serta kopi dan handycraft hasil produksi dari sejumlah kota dan kabupaten di Sulut.


“Saya malam ini datang ke Hotel Borobudur, lokasi Discover North Sulawesi yang telah dibuka oleh Bapak Gubernur Sulawesi Utara, dan di sini digelar potensi unggulan dari 15 kota dan kabupaten di Sulawesi Utara selama bulan September. Disini yang ditampilkan bukan hanya budaya saja, tetapi juga potensi-potensi UMKM,” jelas Ronny Sompie di hadapan awak media sambil menikmati alunan musik kolintang.

Namun demikian, tokoh nasional penerima tanda kehormatan Bintang Jasa Utama dari pemerintah RI pada tahun 2019 ini juga berharap kegiatan semacam Discover North Sulawesi bisa diadakan di tanah Sulawesi Utara untuk merangsang datangnya wisatawan dan investor yang bisa membawa dampak multiplier effect.

“Kita ke depannya berharap kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan di daerah kita sendiri, sehingga uang masuk ke Sulut lebih banyak dan masyarakat di Sulut bisa merasakan sendiri dampak ekonominya sekaligus bisa mengajak wisatawan baik nasional maupun mancanegara untuk datang di Sulut,” harapnya.


“Tetap maju Sulawesi Utara, tabae torang samua,” tandas Sompie. (***)





Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com