LATEST POST

latest

Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie Disambut Dengan Kasih dari Nazareth hingga ke Maranatha

Sabtu, 16 September 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie kian semakin dicintai oleh masyarakat Sulawesi Utara.

Mantan Kadiv Humas Polri Ini yang nampak saat ini larut khusyuk dalam ibadah Minggu pagi yang dirangkaikan dengan pengucapan syukur di Jemaat GMIM Nazareth Tuminting, Wilayah Manado Utara Dua, Minggu (10/09/2023) lalu.

Tak hanya momen sukacita, seusai beribadah syukur, putra Tonsea melanjutkan agenda dengan lawatan dukacita ke rumah duka keluarga Daud – Padu atas meninggalnya Almh Ibu. Altje Padu, Diaken Kolom 8 Jemaat GMIM Maranatha Karame Wilayah Manado Wawonasa Kombos (Mawakom).

Meski dalam dua suasana yang berbeda namun sambutan hangat warga sangat nampak dalam momen ini.

Bukan saja BMPJ GMIM Nazareth Tumingting, Pelsus dan personil Panji Yosua, tapi juga anggota jemaat tak sungkan menyapa ramah sang jenderal bintang dua sarat prestasi ini.

Seperti ungkapan Chairil Anwar, “dan duka maha tuan bertahta.”

Sedegup jantung akan membagi hidup antara kecemasan dan penghiburan. Meski begitu, manusia tidak tertawa untuk yang ada dan tidak menangis untuk yang tiada. Karena meyakini keberadaan Tuhan adalah urusan orang awam dan memahami ketiadaannya adalah tugas para arif.

Demikianlah filosofi dinamika kehidupan manusia dalam menjemput sukacita maupun dukacita.

Dalam ibadah tersebut Pdt. Samson Frederik STh bersama dengan seluruh pelayan khusus (Pelsus) turut mendoakan Kehadiran Ronny Sompie.

“Sahabat Kristus, maka kita harus merenungkan dan introspeksi diri untuk bertobat dari dosa masa lalu. Maka hiduplah dalam kasih seperti yang dilakukan Yusuf,” pesan Khadim Pdt. Samson Frederik, STh, yang juga Selaku Ketua  BPMJ GMIM Nazareth, sesuai tema pembacaan Kejadian 50:15-21 “Tuhan Allah mereka rekakan kebaikan”.

Sementara Ronny Sompie, saat diberikan kesempatan untuk membawakan sambutan, menyampaikan sangat terharu karena boleh beribadah syukur bersama.

“Saya sangat terharu dan penuh sukacita bisa hadir dan beribadah dalam ungkapan pengucapan syukur bersama dengan anggota jemaat dari kolom 1 – 29 serta seluruh Pelsus terlebih khusus Bapak Pdt. Samson Frederik. STh, yang sudah mendoakan saya beserta keluarga,” tutur Ronny Sompie.

Dari kunjungan sukacita di Ibadah pengucapan syukur dan lawatan dukacita, gelombang tanggapan positif dari berbagai elemen masyarakat membanjiri Kolom Komentar Facebook (FB) Ronny Sompie, sebagai Caleg Dapil Sulut untuk senayan 2024.

Salah satunya akun @Asrup Gilalom yang mengapresiasi Ronny Sompie sebagai sosok religius.

“Benar-benar religius tapia tetap nasionalis mari kita dukung Pak Jenderal RFS ke Senayan dari partai Golkar nr urut 3 dapil sulut kami team BMR solid bergerak setia hingga akhir MOTOBATU MOLINTAK KON TOTABUAN”, tulisnya dalam komentar.

Akun Opa Joy Tindage juga menulis, “Selamat beribadah, bersyukurlah dalam segala hal Tuhan Yesus memberkati torang pe Jendral Ronny bersama keluarga amin.

(***)


Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com